Connect with us

Daerah

Pohon Kapuk Tumbang Timpa Pasar Panite, 1 Pedagang Tewas Tertimpa

Published

on

Realitarakyat.com – Suasana pasar Panite, Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, Timor Tengah Selatan, Kamis (9/1/2020) siang mendadak mencekam saat pohon kapuk yang sudah tua tiba-tiba tumbang.

Akibat peristiwa ini dua orang pedagang pasar menjadi korban. Paulus Lilong (35) pedagang bawang merah langsung meninggal di tempat, kemudian Sefus Dimu (48) kondisi kritis dan sedang dirawat di puskesmas Panite.

Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu membenarkan kasus pohon tumbang yang terjadi di pasar Panite. Menurutnya kejadian sekitar jam 12 siang saat Forkompimcat sedang melakukan penertiban makanan dan minuman expired di wilayahnya.

“Kejadian tersebut saat kami sedang melakukan penertiban makanan dan minuman expired di wilayah pasar. Saat tumbang, sempat tedengar suara patangan kayu sehingga warga berhamburan. Namun dua korban yang tertindih pohon tidak sempat menyelamatkan diri,” kata Camat Jhon melalui sambungan telepon.

Kejadian pohon tumbang tersebut tak diduga sebelumnya, karena saat kejadian, tidak ada angin kencang.

“Saat kejadian tidak ada hujan atau angin, tiba-tiba pohon kapuk tumbang sendiri,” ungkap Camat.

Para korban lanjut Jhon langsung dibawa ke Puskesmas Panite guna mendapatkan pertolongan medis. Namun saat tiba, Paulus sudah dalam kondisi tak bernyawa. Sedangkan, Dimu langsung dirawat oleh para petugas medis.

“Tiba di puskesmas itu, Paulus sudah meninggal. Sedangkan yang saat ini dirawat korban bernama Dimu,” ujarnya.

Saat ini, Camat Amanuban Selatan bersama Kapolsek Amanuban Selatan, Danramil Amanuban Selatan bersama warga sedang membersihkan pohon kapuk yang tumbang.

Sementara itu Kasat Serse Polres TTS Iptu Jamari mengungkapkan, pohon tumbang tersebut memang sudah tua dan sudah mati namun belum sempat dipotong warga.

“Penyebab pohon tumbang adalah ukuran pohon yang besar dan sudah berusia tua dan keropos,” jelasnya.

Lanjut Kasat, pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban untuk melakukan pemulangan jenazah.

“Sedang dikoordinasikan dengan keluarga korban soal pemulangan jenazah. Kita juga koordinasi dengan kecamatan dan puskesmas juga,” tukasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Monitoring Sampah Ilegal, Kabupaten Bekasi Bentuk Satgas Lingkungan Hidup

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Kasus COVID-19 di Sukabumi Hari Ini Bertambah 15 Orang

Published

on

ilustrasi: foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Kementerian KKP Dukung Ekspor Perdana Kepiting Bakau Hidup dari Papua

Published

on

Continue Reading
Loading...