Connect with us

Hukum

Hasto Ngeles Tak Tahu Keberadaan Harun Masiku

Published

on

Realitarakyat.com – Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku tak mengetahui keberadaan caleh PDIP Harun Masiku yang ditetapkan sebagai tersangka kasus suap penetapan anggota DPR pergantian antarwaktu (PAW).

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku tidak mengetahui keberadaan caleg PDIP Harun Masiku yang telah ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK terkait dengan penetapan anggota DPR RI terpilih 2019-2024.

“Kalau Harun Arsyid di dalam cerita kita sering mendengar, tapi kalau Harun ini saya gak tau. Di dalam khususnya dimana,” kata Hasto usai meninjau Pameran Rempah disela-sela Rakernas I PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Hasto menilai adanya kepentingan tertentu yang ikut memframing kasus ini. Oleh karena itu, dia memastikan PDIP akan menyikapinya dengan dewasa karena bukan kali ini PDIP diterpa isu miring.

“Sebagai contoh ada pihak yang melakukan framing seolah-olah yang namanya Doni itu staf kesekjenan ditangkap. Saya mencari yang namanya Doni staf saya, ini namanya Doni,” kata Hasto sambil menunjuk Doni yang berada disampingnya.

Kendati demikian, Hasto mengatakan menghormati upaya KPK dalam mengembangkan kasus ini.

Ia memastikan partainya dalam melakukan pergantian antar waktu (PAW) berdasarkan undang-undang yang berlaku. Tidak sembarangan, apalagi didasari lobi-lobi politik.

“Tugas DPP partai termasuk saya sebagai sekjen adalah menjalankan berdasarkan keputusan dari MA, judicial review yang kami lakukan pada akhirnya menyerahkan kepada parpol,” tuturnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Komisioner KPU WS sebagai tersangka penerimaan suap terkait pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024.

KPK juga turut menetapkan mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, caleg DPR dari PDIP, Harun Masiku serta seorang swasta bernama Saeful sebagai tersangka.

Diketahui, Wahyu meminta dana operasional Rp 900 juta untuk membantu penetapan Harun sebagai anggota DPR RI pengganti antar waktu (PAW).[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kompolnas: Pam Swakarsa Komjen Listyo Bukan Seperti Tahun 1998

Published

on

Continue Reading

Headline

Boyamin MAKI Minta KPK Terbitkan Red Notice ke Harun Masiku

Published

on

Continue Reading

Hukum

Disahkan DPR Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Bakal Gelar Rapat Kesiapan Program Kerja

Published

on

Continue Reading
Loading...