Connect with us

Hiburan

Vakum dari Musik, Fiersa Besari Ingin Taklukan 33 Gunung Indonesia

Published

on

Realitarakyat.com – Musisi Fiersa Besari akan vakum selama setahun dari dunia permusikan. Namun, ia tidak hanya akan berdiam diri saja saat vakum. Ia mengaku ingin menaklukan 33 gunung yang ada di Indonesia.

“Saya punya program di mana saya pengin mendaki 33 gunung di 33 provinsi. Kenapa enggak 34? Karena bingung di Jakarta gunungnya apaan. Ini cuma pinginnya saya punya rencana besar menyambangi 33 provinsi, termasuk di Kepulauan Riau,” ujar Fiersa dalam jumpa pers “Konser Menuju Istirahat” di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Mendaki gunung adalah kegemaran pelantun “Pelukku untuk Pelikmu” sejak masih duduk di bangku sekolah. Menurutnya, kegiatan ini selalu membuat hatinya tersentuh.

“Selama ini kan saya ke gunung udah ada jalurnya. Memang belum tentu berhasil tapi pengin coba. Itu bikin jiwa saya bergetar, entah hasilnya jadi musik atau buku, tapi sejauh ini ekspedisi ini terbatas di YouTube,” kata Fiersa.

“Kayak gunung Beriun, Kalimantan itu kan dibuka jalurnya sama perusahaan yang menaungi saya. Ini yang bikin saya bergetar di hati, musik itu buat refleksi saja. Saya enggak pernah targetin naik gunung untuk main musik tapi pasti ada impect-nya,” lanjutnya.

Namun Fiersa sadar waktu satu tahun tidak akan cukup untuk menyelesaikan 33 gunung. Setidaknya, selama vakum dia bisa memetakan gunung mana yang jadi prioritas.

“33 gunung dalam tiga tahun, enggak mungkin cuma setahun. Saya harus mapping juga kan, nah ini enggak bisa digabungin sama musik. Setahun ini semacam proyek adaptasi dengan proyek ini,” ujar pelantun “Waktu Yang Salah” itu.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Tekan Penyebaran Covid, Operasi Yustisi, Ribuan Personel TNI/Polri Diterjunkan

Published

on

Continue Reading

Headline

Taufiq Abdullah : Tak Masalah Influencer Untuk Kepentingan Negara

Published

on

Continue Reading

Headline

Insan kreatif diajak edukasi masyarakat lewat Lomba Cipta Lagu Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...