Connect with us

Nasional

Tanggapi Kritik Soal Kunjungan Jokowi ke Natuna, Ngabalin Minta Fadli Zon Bicara Pakai Otak

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Ali Mochtar Ngabalin melontarkan peringatan keras kepada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, yang mengkritik kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah Natuna di saat terjadinya ketegangan antara Indonesia dan China di wilayah tersebut.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden tersebut, menyarankan agar Fadli Zon yang terjcatat sebagai anggota Komisi I DPR itu, menjaga sikap dan omongannya ketika menanggapi persoalan di Perairan Natuna Utara.

“Semakin menyerang pemerintah, itu semakin Anda tidak berwibawa. Karena Gerindra, Mas Prabowo (Ketum Gerindra) dan Mas Edhy (Prabowo) itu sudah berada di Kabinet,” ujar Ngabalin, saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi, di Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

Ngabalin kemudian meminta agar Fadli menggunakan diksi-diksi yang baik serta akal sehat ketika menyampaikan pendapat terkait Natuna.

Sebab, kata dia, saat ini persoalan Natuna juga tengah diselesaikan oleh Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang tak lain merupakan petinggi Gerindra.

“Karena itu pakai otak yang sehat sebagai anggota yang terhormat. Pakai diksi yang benar supaya benar-benar terhormat,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Fadli Zon mengomentari langkah Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke wilayah Natuna pasca munculnya ketegangan antara Indonesia dan China di wilayah tersebut.

Fadli Zon berharap, kehadiran Jokowi di Perairan Natuna memiliki dampak besar, salah satunya kapal-kapal China tak berani memasuki wilayah Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) tersebut.

Mantan Wakil Ketua DPR ini mengatakan, kehadiran Jokowi di Natuna seharusnya memberikan pesan bagi China untuk tidak memasuki wilayah perairan Natuna. Namun, kata dia, jika kapal- kapal China tetap memasuki Perairan Natuna, pesan atas kehadiran Jokowi tak dipedulikan.

“Ya kita lihat nanti dampaknya beberapa waktu ke depan, kalau ternyata masih ada kapal-kapal yang terus melintas batas tidak pada tempatnya, secara ilegal, berarti kunjungan itu kan dianggap tidak ada oleh mereka,” kata Fadli, di Jakarta, Rabu (8/1/2020) lalu. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MPR

Bertemu Dirut BTN, Fadel Muhammad Dorong Penyediaan Rumah Murah

Published

on

ist/net
Continue Reading

Nasional

Sambut Sumpah Pemuda, PDIP Gelorakan Semangat Muda Hadapi Covid-19

Published

on

ist/net
Continue Reading

Nasional

Pesan Megawati pada Peringatan Sumpah Pemuda

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...