Connect with us

Daerah

Kajari: Kasus Korupsi RSUD Sragen Gunakan Modus Baru dan Unik

Published

on

Realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung operasi tahun 2016 senilai Rp 8 miliar. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen menyebut menggunakan modus unik dan baru.

Hal itu disampaikan Kajari Sragen, Syarief Sulaeman kepada wartawan di Kejari, Senin (13/1/2020). Dia mengatakan nilai proyek gedung operasi itu adalah Rp 8 miliar.

Sejauh ini dari hasil pemeriksaan, tim sudah menaikkan ke tingkat penyidikan dan menetapkan dua tersangka. Gedung operasi dibangun oleh rekanan dari luar Sragen.

Berbeda dengan modus korupsi yang lain. Yang menarik, modus yang digunakan agak unik,” paparnya didampingi Kasi Pidsus, Agung Riyadi dan Kasi Intel, Dibto Brahmono.

Modus yang digunakan dalam kasus ini, bukanlah pengondisian rekanan atau mark up harga barang,” urai Syarief.

Kajari juga menerangkan penyimpangan juga bukan pada volume pekerjaan maupun speknya. Yang jelas modusnya lain. Ada pengondisian harga sehingga menyebabkan kerugian negara.

Tapi lebih jelasnya, nanti akan kami sampaikan lebih lanjut. Kalau barangnya oke dan bisa dipakai sampai sekarang.

Dari kasus ini, sudah ditetapkan dua tersangka yakni mantan Direktur Utama tahun 2016, Djoko Sugeng dan PPK proyek, Nanang Y. Dia menambahkan, proyek gedung operasi itu dibangun dari dana Bantuan Keuangan Provinsi Jateng.

Nanang ditetapkan tersangka atas posisinya sebagai PPK proyek itu, sedangkan Djoko ditetapkan sebagai tersangka atas perannya sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA). Untuk kerugian negara, masih dihitung. Nanti akan kami sampaikan,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

DPRD Minta Sekda NTB Mengambil Cuti Karena Istri Maju Pilkada Loteng

Published

on

Continue Reading

Daerah

Konflik Perusahaan Sawit dengan Masyarakat Tanpa Solusi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pemkab Paluta Sosialisasi Penerapan Perbub No. 41 Tahun 2020

Published

on

Continue Reading
Loading...