Maju Caketum PAN, Asman Coba Hilangkan Tradisi Calon Harus Didukung Amien Rais - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Maju Caketum PAN, Asman Coba Hilangkan Tradisi Calon Harus Didukung Amien Rais

Published

on

foto: ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tradisi yang selama ini terjadi di Partai Amanat Nasional (PAN) bahwa calon ketua umum harus mendapat dukungan dari Amien Rais, akan mencoba untuk dihilangkan.

“Seluruh kader potensial PAN harus diberi peluang untuk berkompetisi menjadi calon ketua umum. Saya sendiri akan mencoba tidak mengikuti tradisi yang selama ini terjadi di PAN, yaitu sosok yang mendapatkan dukungan Amien Rais yang selalu terpilih menjadi Ketua Umum PAN,” ujar Asman Abnur yang siap maju untuk bertarung dalam pemilihan ketua umum pada Kongres PAN, Februari mendatang.

Menurut dia, calon Ketua Umum hanya ditentukan oleh DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PAN dalam Kongres nanti.

“Karena itu, kader PAN yang terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025, bukan hanya karena yang bersangkutan didukung seorang tokoh. Ini saya yakin kalau nanti jadi budaya yang akan menjadi Ketum PAN bisa juga dari orang yang bukan dianggap tidak mendapatkan dukungan ini. Namun yang jelas, yang memilih dan menentukan adalah DPD dan DPW PAN,” kata Asman, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Karenanya, dia menegaskan bahwa dirinya tidak akan setengah-tengah maju dalam kontestasi calon Ketum PAN, sehingga apapun hasilnya, akan ditentukan dalam Kongres PAN Februari 2020. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Per Hari ini 8 Juli, Pasien Corona di Indonesia Bertambah 1.853 Orang

Published

on

Continue Reading

Nasional

Moratorium CPNS, Kemenkeu Pangkas 800-1.800 Pegawainya per Tahun

Published

on

Continue Reading

Headline

Jangan Percaya Hoaks,Kemenpan RB : Tidak Ada Istilah Pemberhentian PNS, Semua Difungsikan

Published

on

Continue Reading
Loading...