Connect with us

Ragam

PKS Tolak Penarikan Subsidi Gas 3 Kg

Published

on

Realitarakyat.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menolak dengan tegas rencana Pemerintah menarik subsidi gas 3 kg. Pasalnya, penarikan subsidi yang akan berdampak pada kenaikan harga jual gas melon tersebut, dinilai memberatkan daya beli masyarakat.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto menilai rencana menarik subsidi gas tersebut sangat aneh. Karena sebelumnya Pemerintah dan DPR sudah sepakat menganggarkan subsidi gas sebesar Rp 50,6 triliun dalam APBN 2020.

“Angka-angka itu sudah disepakati dan disahkan melalui sidang Paripurna DPR. Jadi Pemerintah tidak bisa secara sepihak mengubahnya. Karena itu berpotensi melanggar undang-undang,” kata Mulyanto dalam keterangannya, Minggu (19/1/2020).

Anggota Komisi VII ini pun meminta penjelasan dan konfirmasi kepada Menteri ESDM atas kebenaran rencana penarikan subsidi tersebut. Apalagi, kata Mulyanto, Pemerintah tinggal laksanakan dan salurkan saja subsidi itu secara tepat sasaran.

“Tugas negara itu membantu rakyat dan meringankan beban hidup mereka. Bahkan sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk mensejahterakan kehidupan rakyat secara lahir batin. Bukan malah menambah beban yang harus ditanggung,” tukasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Otoritas UEA Tangkap 8 Orang Karena Gelar Pesta Pernikahan Saat Pandemi Covid

Published

on

Continue Reading

Ragam

Presiden Taiwan Tsai Ing Wen Sebut Sifat Asli Komunis China Semakin Terlihat

Published

on

Presiden Taiwan Tsai Ing Wen
Continue Reading

Headline

KKP Antisipasi Cegah Penyebaran Penyakit Pada Komoditas Udang

Published

on

Continue Reading
Loading...