Connect with us

Hukum

Setelah Ungkap 1,3 Ton Ganja, Kini Polda Metro Temukan 5 Hektar Ladang Ganja di Sumut

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Setelah mengungkap 1,3 ton ganja, Polda Metro Jaya melakukan pengembangan dan berhasil menemukan ladang ganja seluas 5 hektare di Desa Banjarlancat, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

“Hasil pengembangan dari gabungan Polda Metro dan Polda Sumut kita temukan 5 hektar ladang ganja. Kira-kira kalau panen bisa mencapai 60 ton,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Nana menyebut, penemuan lokasi landang ganja sulit dijangkau. Bahkan jalan ke arah lokasi tim harus berjalan kaki selama 6 jam untuk sampai di lokasi.

“Ladang ganja itu sudah siap dipanen. Ketinggian sudah mencapai 150 sampai 200 cm. Kalau dirupiahkan bisa 60 miliar,” ungkapnya.

Polisi kemudian memusnahkan ladang ganja tersebut dengan cara di bakar. Mereka juga menyisihkan sebagian ganja untuk dijadikan barang bukti.

“Ladang ganja kita musnahan di lokasi dengan cara di bakar, tetapi kita sisihkan barang tersebut untuk barang bukti. Sebagian barbuk kita titipkan di Polres Mandailing Natal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama Satresnarkoba Polres jajaran mengungkapkan kasus peredaran narkoba dalam kurun waktu 2 bulan. Dalam hal ini, sebanyak 1,3 ton berhasil diamankan. (fir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

MA Umumkan 13 Hakim Pemilah Perkara, Ini Daftar Namanya

Published

on

Continue Reading

Headline

Pekan Depan Bareskrim Akan Periksa 12 Saksi terkait Kebakaran Gedung Kejagung

Published

on

Continue Reading

Headline

Bareskrim Tangkap 4 Anak di bawah Umur Penipu Kaesang Pangarep Putra Presiden

Published

on

Continue Reading
Loading...