Connect with us

Nasional

DPR Minta Pemerintah Waspadai Penyebaran Virus Corona

Published

on

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo saat kunjungan kerja spesifik komisi IX DPR RI di Demak, Jawa Tengah, Kamis (23/1/2020). (foto : Dep/Man/ist/net)

Realitarakyat.com – Terkait masalah virus corona yang tengah mewabah khususnya di negara China, Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menyampaikan bahwa virus corona tersebut adalah virus global yang belum ditemukan obatnya.

“Oleh karenanya kita harus bersikap waspada, karena virus ini telah menimbulkan korban jiwa. Kami berharap semua pihak terkait segera mempersiapan diri, karena ini adalah isu global yang sudah cukup mengganggu dan menimbulkan kekhawatiran berbagai kalangan masyarakat dunia,” ujar Rahmad di Demak, Jawa Tengah, Kamis (23/1/2020).

Rahmad mendesak Pemerintah Indonesia untuk mempersiapkan diri dengan membentuk satgas khusus di setiap rumah sakit-rumah sakit yang ada, guna mengantisipasi ketika virus itu mengenai atau mewabah pada bangsa Indonesia.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sehabis berpergian dan mengalami gejala gejala terkena virus tersebut, untuk segera memeriksakan dirinya ke rumah sakit untuk menghindarkan terjadinya hal-hal yang lebih buruk lagi,” tutupnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Jubir Presiden Klaim Perubahan UU Ciptaker Dilakukan Proporsional

Published

on

ist/net
Continue Reading

Kesehatan

Hari Ini, Jumlah Suspek Covid-19 di Indonesia Berkurang Jadi 161.763 Orang

Published

on

ist/net
Continue Reading

Nasional

Jubir Presiden Pastikan Proses Merapikan Naskah UU Ciptaker Telah Tuntas

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...