Connect with us

Hukum

Hasto Klaim Harun Masiku Korban Pemerasan Orang KPU

Published

on

Realitarakyat.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menganggap kadernya Harun Masiku yang ditetapkan tersangka kasus suap PAW anggota DPR oleh KPK, adalah korban pemerasan dan penipuan.

“Kami tidak mengetahui bagaimana peluang kami. Kami tegaskan kami mengharapkan pak Harun juga bersikap kooperatif karena beliau ini adalah korban, ya korban penipuan, korban pemerasan,” ujar Hasto di Jakarta.

Hasto menilai, Harun Masiku memang memiliki hak untuk menjadi anggota legislatif melalui mekanisme penggantian antarwaktu (PAW) DPR RI. Maka itu, partai sempat memfasilitasi Harun untuk melakukan uji materi ke Mahkamah Agung (MA).

Namun, klaim Hasto, Harun kemudian diperas oleh seorang internal KPU. “Oleh keputusan MA dia (Harun) punya hak, hanya hak ini ada yg menghalangi, ya oleh oknum yang ada di dalam KPU tersebut dan kemudian kan juga sudah dikenakan sanksi,” ujar dia.

Hasto sendiri menyebut dirinya beberapa kali menjadi korban framing media massa terkait Harun Masiku sejak tanggal 9 – 12 tahun. “Ada framingyang begitu kuat mengaburkan fakta itu dan tentu saja kami menghadapi semuanya dengan baik, dengan penuh kesungguhan tetapi berpijak pada upaya hukum itu.”jelasnya.

Karena itu, kata Hasto, kini PDIP mendukung seluruh upaya dan menghormati proses hukum. “Kami mendorong setiap kader PDIP untuk ikut bertanggung jawab terhadap seluruh proses itu,” ucap Hasto.

Harun ditetapkan KPK sebagai tersangka suap yang melibatkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Namun, hingga kini keberadaan Harun masih misterius.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Bakamla

Published

on

Continue Reading

Headline

Moeldoko Sebut Pemeriksaan Rizieq Bukan Upaya Kriminalisasi Ulama

Published

on

Continue Reading

Headline

Kata Polisi, Kasus Swab Test Rizieq Pekan Depan Naik ke Tahap Penyidikan

Published

on

Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser/Net
Continue Reading
Loading...