Roy Suryo Laporkan Sunda Empire ke Polda Metro Jaya - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Roy Suryo Laporkan Sunda Empire ke Polda Metro Jaya

Published

on

foto: ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pakar telematika, Roy Suryo, melaporkan petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana, terkait dirinya PBB dan Nato

Roy juga melaporkan yang bersangkutan soal kasus bohong yang dibuat di Wikipedia yang diduga dilakukan oleh Sunda Empire.

Laporan polisi itu, tertuang pada LP/530/I/YAN.2.5./2020/SPKT/PMJ tanggal 24 Januari 2020. Pelapor dalam hal ini dirinya sendiri, namun terlapor masih dalam lidik.

“Ketika saat live di salah satu stasiun tv pada hari Selasa malam di Hotel Borobudur, terjadi diskusi tentang kelahiran Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan kemudian NATO. Yang bersangkutan mengatakan kalau PBB dan Nato itu dilahirkan, didirikan di Bandung, di gedung Isola,” kata Roy, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Roy menyebut, ada yang mengubah situs Wikipedia tentang sejarah PBB dengan kabar bohong yang menyatakan kalau Perserikatan Bangsa-Bangsa itu didirikan di Bandung di gedung Isola di daerah Lembang.

Roy menduga, orang yang mengubah situs itu adalah orang dari Sunda Empire. Meski begitu, dia menyerahkan hal itu ke Polda Metro Jaya.

“Kenapa mereka bisa berkata begitu, ternyata ini masalahnya di Wikipedia tanggal 22 Januari, sehari sesudah peristiwa acara di ILC, itu diubah oleh akun anonim,” ungkapnya.

Atas ulah Sunda Empire tersebut, Roy sangkakan terduga terlapor dengan Pasal yang dilaporkan terkait tindak pidana ITE, menyebarkan berita bohong dan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Pasal yang dilaporkan, yakni Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 ayat 3, Pasal 31 junto Pasal 48 dan atau Pasal 35 junto Pasal 51 ayat 1 UU RI nomor 19/2016 tentang ITE dan Pasal 14, 15 dan Pasal 311 KUHP. (fir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

LPSK Bisa Beri Perlindungan jika Anita Kolopaking Ajukan Justice Collaborator

Published

on

Continue Reading

Hukum

Direktur Keuangan PT AMM Tersangka Penggelapan Rp 12,9 Miliar, Mangkir Atas Panggilan Polisi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Hari Pertama Operasi Antik 2020, Polisi Tangkap 15 Pengedar Narkoba

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...