Connect with us

Nasional

Empat Pegawai KPK Dikembalikan ke Instani Asal, Ada Apa Ya…!!

Published

on

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengembalikan empat pegawai yang dipekerjakan di KPK ke instansi asalnya, yakni dua orang ke kejaksaan dan dua orang lainnya karena habis masa tugasnya di KPK. Sebaliknya, KPK akan menerima enam orang dari Kejaksaan Agung.

Demikian disampaikan pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (27/1/2020).

“Ada enam orang yang rencananya akan dikirim dari Kejaksaan Agung setelah melalui seleksi untuk membantu tugas-tugas KPK sebagai Jaksa Penuntut Umum,” ujar Ali.

Namun demikian, dia menampik bahwa kembalinya pegawai KPK ke institusi awal itu, terkait operasi tangkap tangkap (OTT) dalam kasus yang menjerat mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan.

“Sepengetahuan kami tidak ada kaitannya. Ini istilahnya dipanggil dari sana untuk kembali ke instansi asalnya,” ujar Ali menjelaskan.

Dia juga menyatakan bahwa yang bisa menarik atau mengundang kembali pegawai yang dipekerjakan di KPK adalah instansi asalnya.

“Yang bisa menarik atau mengundang kembali yang dipekerjakan itu organisasi induk. Bagaimana pun, teman-teman penyidik atau jaksa dari sekian tahun itu kan pegawai negeri yang dipekerjakan di KPK. Kalau memang membutuhkan agar kembali ke sana, tentu kami tidak bisa menolak hal itu,” ujar Ali. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Doni Monardo: Vaksin Tak Serta-Merta Menghentikan Covid-19

Published

on

Continue Reading

Headline

Jokowi: Saya Bisa Bayangkan Beratnya Bertugas Menangani Covid

Published

on

Continue Reading

Headline

Per hari ini 27 september kasus Covid Bertambah 3.874 Kasus

Published

on

Continue Reading
Loading...