Connect with us

Daerah

Kunker di Aceh, Komite II DPD RI Apresiasi PT SBA Lakukan Inovasi Pengelolaan Lingkungan

Published

on

Realitarakyat.com – Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja ke PT Solusi Bangun Andalas (SBA), di Aceh, Senin (27/1/2020). Kunjungan kerja tersebut, bertujuan untuk menyaksikan dan mendengarkan langsung pemaparan manajemen terkait pengelolaan lingkungan dan implementasi program CSR perusahaan serta pengelolaan limbah yang dilakukan perusahaan tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada PT Solusi Bangun Andalas (SBA) terkait pengelolaan lingkungan dengan baik serta berinovasi dalam kegiatan operasionalnya. Kami melihat, inovasi yang dilakukan oleh SBA dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) sebagai induk perusahaan dalam mengelola lingkungan dan permasalahan limbah sudah sangat baik,” ujar Anggota DPD RI asal Aceh, Abdullah Puteh, di Aceh Besar, Senin (27/1/2020).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bertemu dengan manajemen PT SBA dalam kunjungan langsung Komite II DPD RI ke perusahaan tersebut.

Pihaknya berharap inovasi yang telah dilakukan oleh SBA tersebut dapat diterapkan juga di Banda Aceh dan kota-kota lainnya.

General Manager PT SBA, Durain Parmanoan mengatakan kunjungan ini merupakan hal positif dan membanggakan bagi kami.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kami juga memaparkan tentang bagaimana PT SBA mengelola lingkungan, implementasi program CSR perusahaan serta bagaimana pengelolaan limbah yang dilakukan perusahaan selama ini,” katanya.

Ia mengatakan sebagai bagian dari Semen Indonesia Grup, perusahaan terus berkomitmen untuk menjadi mitra terbaik serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Kolaborasi antar setiap instansi dan lembaga sangat diperlukan untuk memperlancar kerjasama, karenanya PT SBA terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara seluruh instansi pemerintahan dan swasta yang ada di Aceh maupun Nasional,” katanya.

PT Solusi Bangun Andalas adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1,6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Sejak Januari 2019, PT Solusi Bangun Andalas resmi menjadi bagian dari Semen Indonesia Group. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Pemerintah Gunakan Telur HE untuk BPNT, Peternak Blitar Kelimpungan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Hasil PKN Tanggungjawab Jaksa, Kajari Ende Diminta Belajar Soal Prodak Hukum

Published

on

Continue Reading

Daerah

Anggota DPRD Baubau Bantah Terlibat Pesta Miras

Published

on

Ilustrasi Pesta Miras
Continue Reading
Loading...