Polisi Klaim Sudah Maksimal Bantu KPK Cari Harun Masiku - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Polisi Klaim Sudah Maksimal Bantu KPK Cari Harun Masiku

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pihak Mabes Polri mengklaim sudah berusaha maksimal membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari kader PDIP Harun Masiku.

Namun, menurut Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra, hingga saaat ini pihaknya masih belum menemukan titik terang soal keberadaan buronan KPK ini.

“Sesuai dengan perintah Kapolri untuk membantu KPK mencari Harun Masiku maka telah dibentuk sebuah tim khusus yang bertugas melakukan penyelidikan dan bekerja sama secara aktif dengan KPK. Sampai dengan hari ini status pencarian terhadap Harun Masiku masih dalam proses penyelidikan,” ujar Asep kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (28/1/2020).

Asep menegaskan, seluruh sarana dan prasarana yang digunakan dalam penyelidikan juga dimaksimalkan untuk mengetahui keberadaan Harun. “Kami sudah maksimal dalam pencarian, terakhir anggota datang ke kediaman yang ada di Gowa, tetapi tidak ada juga,” jelasnya.

Atas hal itu, dia meminta kepada semua pihak bisa bersabar. Menurut dia, pencarian terhadap Harun yang merupakan politikus PDI Perjuangan itu akan terus dilakukan.

Diketahui, Harun diduga tidak berada di Indonesia. Dari catatan Ditjen imigrasi, Harun Masiku terlacak berada di Singapura sejak 6 Januari 2020.

Harun diduga telah memberikan sejumlah uang untuk mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan untuk memuluskan pergantian anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW). Upaya itu dibantu oleh mantan anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina dan seorang kader partai berlambang banteng yakni Saeful Bahri.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

5 Kali Ditolak MK, Kini Ambang Batas Perolehan Suara Digugat Lagi

Published

on

Continue Reading

Hukum

Menkumham Sukses Ekstradisi Buronan Pembobol Bank BNI dari Serbia

Published

on

Continue Reading

Headline

MA Hukum Waskita Karya dan Adhi Karya Bayar Rp7,64 Miliar Akibat Persaingan Yang Tidak Sehat

Published

on

Continue Reading
Loading...