Dirut TASPEN Sampaikan Kinerja Keuangan Sepanjang 2019 Kepada DPR RI Saat RDP - Realita Rakyat
Connect with us

DPR

Dirut TASPEN Sampaikan Kinerja Keuangan Sepanjang 2019 Kepada DPR RI Saat RDP

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Rapat Kerja Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan jajaran Direksi PT. TASPEN) (Persero) saat ini sedang berlangsung di Ruang Sidang Komisi XI DPR RI. Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini juga dihadiri langsung Direktur Utama (Dirut) TASPEN Antonius N.S Kosasih dan juga dihadiri Pimpinan serta Anggota Fraksi Komisi XI DPR RI.

Dalam kesempatan ini, Kosasih sempat menjelaskan panjang lebar kinerja keuangan TASPEN tahun 2019. Menurut Kosasih, Kinerja Keuangan TASPEN menunjukan kinerja positif seepanjang 2019.

Kinerja perseroan berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 388,24 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 42,97 persen atau sebesat Rp. 116,69 miliar dibandingkan dengan capaian tahun laba tahun sebelumnya atau 2018 sebesar Rp 271,55 miliar.

Sedangkan total aset TASPEN di tahun 2019 ini juga cenderung mengalami kebaikak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Secara keseluruhan aset TASPEN pada 2018 itu sebesar Rp 231,8 miliar, naik 13,53 persen pada 2019 mencapai Rp 263,2 miliar, hasil itu adalah gabungan dari iuran pensiun dari pemerintah dan iuran dari ASN (Aparatur Sipil Negara)”, kata ANS Kosasih di Ruang Sidang Komisi XI, Kompleks Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu seorang Anggota DPR RI Indah Kurnia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanyakan TASPEN apakah membayar iuran per tahun kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satai lembaga yang mengawasi kinerja TASPEN.

Kosasih kemudian menjawab bahwa pihaknya (TASPEN) secara rutin membayar iuran kepada OJK secara rutin setiap tahun.

“Kami bayar terus iuran kepada OJK sebesar Rp 2 miliar per tahun, itu sejalan dengan dana kelolaan kami 5 kalinya daripada ASABRI,” kata ANS Kosasih.(Es)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Ini Komentar Rieke Diah Pitaloka Usai Dimutasi dari Baleg

Published

on

Continue Reading

DPR

Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho Sebut Pemerintah Harus Benahi Kredit Rumah Pro Rakyat

Published

on

Continue Reading

DPR

Bahas RUU SKN, Fikri: Lex Sportiva Penting Jadi Konsideran

Published

on

Continue Reading
Loading...