Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Hadir pada Rakernas Banggakencana 2020 - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Wapres Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadir pada Rakernas Banggakencana 2020

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepala Badan Kependudukan KKBN Hasto Wardoyo melakukan audiensi dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kantor Wapres, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Hasto memohon perkenanan Bapak Wakil Presiden untuk membuka dan memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi / Kerja Nasional Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Banggakencana) tahun 2020.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut dari BKKBN diantaranya Sekretaris Utama Nofrijal, Deputi Bid. Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Dwi Listyawardani, Deputi Bid. Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga M.Yani, Inspektur Utama Agus Sukiswo serta Kepala Biro Umum Putut Riyatno.

“Dalam pertemuan tersebut kami mengundang beliau untuk berkenan hadir dalam Rakernas untuk membuka sekaligus memberikan arahan, BKKBN akan melaksanakan rakernas di tanggal 12-13 Februari, dan insya Allah apabila tidak ada acara penting lainnya beliau berkenan untuk hadir di pembukaan Rakernas, kemudian kami memohon arahan dari Bapak Wapres bagaimana mengendalikan penduduk tumbuh seimbang,” ungkap Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

“Seperti arahan Bapak Presiden Jokowi untuk tidak menggunakan jargon dua anak cukup, kemudian jargonnya ini jargon anak-anak milenial sekarang, ini kami juga minta petunjuk dan arahan sehingga kita bisa mempopulerkan program-program keluarga berencana, tidak dengan jargon dua anak cukup tapi dengan jargon yang baru yang lebih mudah dikenal oleh anak-anak milenial, beliau memberi arahan terkait dengan itu yaitu tentang kualitas, jadi yang penting anak itu berkualitas daripada kita menekankan jumlah, lebih baik kita menekankan anak itu berkualitas,” lanjutnya.

Ia menyampaikan bahwa orang nomor dua di NKRI itu mengingatkan peran BKKBN harus mencegah terjadinya pernikahan usia dini, meski sebenarnya menikah itu kalau sudah mampu, secara, fisik, ekonomi dan mental, sehingga apabila belum mampu ya jangan menikah, kemudian beliau juga menekankan nanti keluarga ini sebelum menikah saat konseling itu harus tahu tentang stunting, bagaimana mencegah stunting.

Rakernas Tahun 2020 mengambil tema “Banggakencana dalam Era Milenial Untuk Indonesia yang lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan.

Dengan Sub-tema: Bersama Mitra Kerja BKKBN Men”delivered” Pelayanan Banggakencana kepada Keluarga dan Masyarakat. Rakenas bertujuan untuk menyegarkan komitmen dan peran pemerintah serta mitra kerja dalam peningkatan akses dan kualitas Program Banggakencana.

Tujuan Rakernas itu sendiri di antaranya adalah pembahasan Rencana Kerja/Rencana Aksi dalam pencapaian Quick Win dan kegiatan prioritas Program Banggakencana tahun 2020, Pembahasan strategi Program dan Kegiatan Prioritas Banggakencana dalam mendukung upaya pencapaian Agenda Pembangunan Nasional dalam RPJMN 2020-2024, serta Sosialisasi Rebranding Banggakencana.(Es)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Corona, Mendes Akan Revitalisasi 27 Ribu BUMDes Mati Suri

Published

on

Continue Reading

Headline

IDI Tidak Terima Menkes Tetapkan Biaya Rapid Test Maksimal Rp 150 Ribu

Published

on

Continue Reading

Headline

Menko PMK Muhadjir Effendy Usul Harga Rapid Test Maksimal Rp75.000

Published

on

Continue Reading
Loading...