Connect with us

Daerah

Enam WNA China yang Terdampar di Rote Dipastikan Bebas Virus Corona

Published

on

Realitarakyat.com – Enam Warga Negara Asing (WNA) asal China yang terdampar di Pantai Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao dipastikan bebas dari Virus Corona yang kini mewabah di China.

Hal itu dipastikan berdasarkan hasil hasil pemeriksaan tim medis pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rote Ndao usai diamankan petugas.

Demikian diungkapkan Kapolres Rote Ndao, AKBP Bambang Hari Wibowo yang dihubungi wartawan, Selasa (28/01/2020) via hand phone selulernya.

Dijelaskan Bambang, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, maka ke – 6 WNA asal China ini bakal dikirim ke Kota Kupang pada hari ini, Rabu (29/1/2020).

“Kami pastikan bahwa ke – 6 warga negara asing asal China ini bebas dari Virus Corona makanya akan dikirim ke Kota Kupang untuk ditindaklanjuti,” kata Bambang.

Dijelaskan Bambang, ke – 6 WNA asal China ini ditemukan di perarairan Rote Timur ketika hendak berlayar menuju Australi melalui perairan Kabupaten Rote Ndao.

Menurut Bambang, para WNA ini ditemukan oleh tim gabungan antara Pol Air dan Angkatan Laut di Kabupaten Rote Ndao saat bertugas melintasi perairan Rote Timur yang jaraknya 12 mil.

“Karena melihat ada kapal yang terombang – ambing maka petugas dekati ternyata kapalnya bermuatan 6 warga asing asal China. Kapalnya saat itu kehabisan BBM menuju Auatralia,” kata Bambang.

Disebutkan Kapolres, enam WNA asal China itu diantaranya Fan Shenhong, Cui Henggo, Hang Yongseng, Wng Sisen, Han Baolin, dan Chu Khaisan. Selain itu dua orang diantara yakni Abba alias Akem selaku ABK asal Kabupaten Flotim dan Mardan asal Sulawesi Selatan.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Saksi Mengaku Diberikan Tanah Kapling Oleh Terdakwa

Published

on

Continue Reading

Daerah

KPU Bandung Targetkan Logistik Pilbup Sampai di Kecamatan Pekan Depan

Published

on

Agus Baroya (ist/net )
Continue Reading

Daerah

Kasus Labuan Bajo, Penyidik Kejati NTT Panggil 10 Orang Saksi ke Kupang

Published

on

Continue Reading
Loading...