Connect with us

Hukum

Kapolri Sebut Ada 19 Daerah Rawan Konflik dalam Pilkada Serentak 2020

Published

on

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 menjadi salah satu agenda prioritas dalam pengamanan tahun ini. Polisi berpangkat bintang empat itupun membeberkan daerah- daerah yang rawan konflik.

“Hal yang menjadi prioritas adalah pengamanan, karena pilkada ini dilaksanakan di 270 daerah. Tapi setidaknya ada 19 daerah rawan terjadi konflik,” kata Jenderal Idham Azis, Kamis (30/1/2020).

Selain itu, Kapolri juga meminta kepada seluruh anggota kepolisan untuk mengawal kontestasi demokrasi pemelihan kepala daerah ini.

Termasuk agenda lain yang menjadi fokus Polri diantaranya event Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua dan pengamanan seluruh proses pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Hal-hal lain yang sudah kami bicarakan adalah pengamanan seluruh proses pembangunan yang dilakukan pemerintah,” tandasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membentuk satuan tugas (satgas) agar proses kedua evant besar itu berjalan dengan lancar.

“Beberapa satgas untuk mendukung semua program ini misalnya satgas nusantara, satgas investasi, satgas pangan, satgas khusus pengamanan Papua dan itu semua kita bersama-sama,” tukasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Istri dan Teman Perempuan Hiendra Soenjoto Ditangkap

Published

on

Continue Reading

Headline

Tangkap Buronan, KPK Akui Utang Harun Masiku

Published

on

Continue Reading

Headline

Pembobolan Data Pribadi Marak, Hukum Harus Tingkatkan Efek Jera

Published

on

Continue Reading
Loading...