Connect with us

Nasional

Senin, Komisi III Kembali Bahas Kasus Jiwasraya

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahessa, menegaskan bahwa komisinya akan membahas secara mendalam kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Senin (3/2/2020). Bahkan, menurut Desmon, pembahasannya akan mengarah pada penegakan kasusnya oleh penegak hukum.

“Ya, Komisi III DPR akan kembali membahas kasus Jiwasraya yang merugikan negara mencapai Rp13,7 triliun, Senin 3 Februari 2020. Pembahasannya akan menyasar pada penegakan hukum. Akan dibahas panjang Komisi III. Bagaimana penegakan hukum Jiwasraya dan lain-lainnya,” ujar politisi Partai Gerindra ini, di Polda Jambi, Jumat (31/1/2020).

Meski demikian, Desmond enggan memberikan keterangan seputar persoalan Jiwasraya. “Masih terbentur persoalan hukum. Belum bisa banyak ngomong,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, Komisi Hukum DPR mulai menyusun agenda Panitia Kerja (Panja) untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya.

Dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan lima orang sebagai tersangka.

Mereka yang dijadikan tersangka itu adalah eks Direktur Utama PT Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan, Komisaris PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presiden Direktur PT TRAM Heru Hidayat, dan eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo.

Tidak hanya itu, Kejagung menyatakan, investasi yang dilakukan PT Asuransi Jiwasraya dari dana kelolaan yang dihimpun melalui produk asuransi JS Saving Plan, membuat kerugian negara mencapai Rp13,7 triliun hingga Agustus 2019. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Soal Vaksin COVID-19, Peluang Kerja Sama RI-Swedia Terbuka Lebar

Published

on

Kamadiprata Isnomo (ist/net)
Continue Reading

Nasional

PKS Sebut Tak Ada Urgensi Teruskan Pembahasan RUU HIP

Published

on

Mulyanto (ist/net)
Continue Reading

Nasional

Pengamat Sebut Sandiaga dan Fadli Zon Berpeluang Isi Posisi Menteri KKP

Published

on

Continue Reading
Loading...