Connect with us

Daerah

Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama Pemkot Bandung

Published

on

Realitarakyat.com – Demonstran yang mengatas namakan Forum Ormas Islam (Formasi) Jawa Barat demo di Balai Kota Bandung, Senin (3/2/2020).

Demonstran menilai Parade budaya lintas agama yang rencananya akan digelar pada 15 Februari mendatang mengandung unsur pluralisme dan dapat mendangkalkan umat Islam.

Eka, salah satu orator mengatakan umat Islam saat ini selalu diusikkan dengan hal-hal tidak diinginkan, untuk itu Formasi datang untuk menuntut hal-hal yang tidak sesuai dengan syariat islam.

“Saya tidak mengerti dengan pola pikir dengan pemerintahan, teruntuk Menteri Agama, Pluralisme itu bahaya,” klaimnya dalam orasi.

Orator tak hanya menyoal tolak Parade Budaya Lintas Agama. Poster yang mereka juga merembet ke penolakan pembangunan gereja, pembangunan kampung toleransi, dan juga penolakan turis dan warga China.

Sementara itu, Koordinator lapangan aksi Iwan Daryana mempertegas perkataan orator dengan meminta Pemkot Bandung membatalkan Parade Budaya Lintas Agama.

“Kami sudah menyampaikan aspirasi kami, yaitu penolakan acara 15 Februari, belum ada kesepakatan pasti,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Bandung pada tanggal 15 Februari mendatang, akan menggelar Parade Kerukunan Lintas Agama ‘Kota Bandung Rumah Bersama, Milik Kita Bersama’.

Selain parade kendaraan hias, acara ini juga bakal dimerikankan dengan kuliner dan deklarasi bersama.

Kabag Kesra Kota Bandung, Bambang Sukardi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Bandung memelihara dan meningkatkan situasi Kota Bandung yang kondusif.

Selain itu, parade ini juga dalam rangka mewujudkan visi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

“Rangkaiannya dimulai dengan jalan bersama Wali Kota Bandung dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dari Hotel Savoy Homan ke Panggung Kehormatan. Kemudian ada atraksi kesenian, lalu defile dengan berbagai macam potensi keagamaan dan lima Kampung Toleransi,” ungkap Bambang saat menjadi narasumber Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (21/1/2020) pekan lalu.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Manusia Silver Semakin Banyak di Kota Bekasi, Ternyata Penghasilannya Ratusan Ribu Per Hari

Published

on

Continue Reading

Daerah

Penyelundup 45 Kg Sabu-sabu Divonis Mati

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Daerah

Diduga Adanya Tekanan, Jaksa Bungkam Soal Pemeriksaan Pemilik Hotel Ayana

Published

on

Continue Reading
Loading...