Connect with us

Hukum

Tiga Penggugat Class Action Tak Hadiri Sidang Karena Dapat Tekanan

Published

on

Realitarakyat.com – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang perdana gugatan ‘Class Action‘ banjir Jakarta pada Senin (3/2/2020).

Namun, dalam sidang ini, penggugat hanya dihadiri oleh dua perwakilan kelas dari wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Kedua perwakilan kelas yang hadir bernama Alfius Christano mewakili wilayah Jakarta Utara dan Syahrul Partawijaya mewakili Jakarta Pusat. Tiga perwakilan kelas lainnya dari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur serta Jakarta Selatan mangkir dari persidangan.

Anggota Tim Advokasi Banjir DKI Jakarta, Azas Tigor Nainggolan mengatakan, para penggugat yang tidak hadir karena mendapat tekanan dengan sejumlah pertanyaan.

“Kenapa mereka membuat gugatan banjir Jakarta. Maka mereka mau cabut sehingga mereka belum berani muncul tapi ada dua orang berani muncul,” jelas Tigor usai persidangan.

Atas hal itu, hakim meminta 3 orang tersebut dihadirkan dalam persidangan pekan depan. Tigor bersedia menghadirkan 3 orang itu. Jika tidak bersedia, mereka akan digantikan orang lain.

“Yang tiga tidak berani muncul kami berpikiran akan menghadapkan mereka kembali, apakah mereka bersedia menjadi penggugat, dalam gugatan class. Kalau bersedia akan dihadirkan sidang berikutnya, kalau tidak bisa hadir akan diganti,” kata Tigor.

Tigor mengatakan, ketiga orang itu mengalami tekanan dari oknum tertentu. Tekanan berupa pertanyaan alasan mengajukan gugatan banjir ke pengadilan.

“Ke mana yang tiga orang? Yang tiga itu beberapa hari sebelum ini mengalami tekanan-tekanan. Tekanan apa? Berupa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh oknum tertentu di wilayahnya. Mereka dipertanyakan kenapa harus menggugat Pemprov dalam peristiwa banjir kemarin,” kata Tigor.

“Kenapa harus langsung menggugat, kenapa harus ke pengadilan, itulah pertanyaannya. Nah pertanyaan itu menjadikan mereka sedikit khawatir atas kondisi mereka sebagai penggugat,” imbuh dia.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Kata Polisi, Millen Cyrus Akan Direhab

Published

on

Continue Reading

Hukum

Polisi Sebut Syahganda dan Jumhur Segera Disidang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jangan Pilih Mantan Napi Korupsi di Pilkada

Published

on

ilustrasi/net
Continue Reading
Loading...