Connect with us

Nasional

Hari Ini Prabowo Akan Kunjungi WNI Yang Sedang Di Observasi di Natuna

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto hari ini dijadwalkan kunjungan kerja ke Natuna untuk menjenguk para Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang menjalani proses observasi paska dievakuasi dari Wuhan China pada Minggu (1/2/2020).

Berdasarkan rundown acara yang ditanda tangani Kepala Biro dan Tata Usaha Protokoler Kementerian Pertahanan, Kolonel Inf. Rui Duarte, kunjungan kerja Menhan Prabowo di Natuna memang benar hanya untuk mengunjungi dan bertemu dengan WNI yang sedang menjalani observasi. Demikian yang diterima RRI Ranai, Natuna, Rabu (5/2/2020).

Turut bersama Menhan Prabowo, sejumlah pejabat di Kementrian Pertahanan termasuk seorang dokter.

Sementara itu, memasuki hari ke-4 masa observasi, sejauh ini kondisi para WNI di Hanggar Barat Lanud Raden Sadjad Natuna, dalam keadaan sehat dan beraktivitas seperti biasa, dibawah pengawasan tim medis dari Kementerian Kesehatan RI.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) baru saja mengkonfirmasi dengan urutan kasus nomor 21, bahwa seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 44 tahun positif virus Novel Corona.

Sebelumnya, menurut rilis resmi MOH, perempuan Indonesia yang tinggal di Jalan Bukit Merah tersebut tidak memiliki sejarah perjalanan baru-baru ini ke Cina.

Awalnya, ia melaporkan gejala sejak 2 Februari lalu dan tidak meninggalkan area kediamannya. Kemudian, ia langsung masuk perawatan intensif di Singapore General Hospital (SGH) pada 3 Februari kemarin. Dan hari ini, melalui pemantauan akan perkembangan terkini dari gejala yang timbul sejak 2 Februari, dirinya dinyatakan positif Novel Coronavirus.

“Kementerian Kesehatan telah memulai pelacakan kontak untuk mengidentifikasi orang-orang yang memiliki kontak dekat dengan kasus-kasus ini, sehingga dapat memagari kluster dan membatasi penyebaran lebih lanjut,” kata Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong, dalam jumpa pers resmi di Singapura, seperti dikutip channelnewsasia, Selasa (4/2/2020).

Hari ini, secara lengkap Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam konferensi pers terbaru mengumumkan enam kasus baru ini terdiri atas empat orang yang melakukan kontak dengan rombongan turis asal China dan dua warga Singapura yang baru dipulangkan dari Wuhan.(Vin)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Setahun Jokowi-Ma’ruf: Bansos Bikin Dapur Tetap Ngebul

Published

on

Continue Reading

Headline

Mendagri Minta ASN dan Penyelenggara Pemilu Netral di Pilkada 2020

Published

on

Continue Reading

Headline

Setahun Pemerintahan, Jokowi-Ma’ruf Rombak APBN Demi Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...