Connect with us

Headline

Oposisi Dibutuhkan Dalam Pembangunan

Published

on

Sandiaga Uno / Net

Realitarakyat.com – Mantan calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno mengatakan, peran oposisi dibutuhkan untuk mengawasi kebijakan yang diambil pemerintah sekaligus memberikan alternatif solusi dalam pembangunan.

Ia mengatakan dalam oposisi melekat peran checks and balances. Namun, menjadi oposisi haruslah memiliki kecerdasan pola pikir.

“Jadi bukan sekedar oposisi yang berani menyatakan diri berbeda tanpa memberikan solusi,” kata Sandi di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, tugas oposisi bukan memperuncing perbedaan kepentingan yang ada sehingga berdampak pada struktur masyarakat yang diwakili di bawah.

“Dalam sistem demokrasi, menjadi oposisi adalah bagaimana menjadi orang-orang yang kredibel dan konstruktif,” jelas politikus Partai Gerindra ini.

Ia menambahkan, berdasarkan data yang dikumpulkannya, sebanyak 60 persen masyarakat Indonesia ingin ada sebuah kelompok yang dapat memberikan checks and balances.

“Ini angka yang saya kumpulkan selama ini,” kata Sandi.

Selain itu, oposisi berperan penting dalam menyuarakan aspirasi misalnya betapa pentingnya menciptakan lapangan pekerjaan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Dan di sini, checks and balances-nya akan dimainkan oleh teman-teman di #KamiOposisi ini. Ini sebuah branding yang kuat, menurut saya,” kata Sandi.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Saudi Buka Bertahap Umrah, DPR Ingatkan Potensi Lonjakan Calon Jamaah

Published

on

Continue Reading

DPR

Waka Komisi III DPR RI Minta Semua Polri Harus Pastikan Protokol Kesehatan di Pilkada Ditegakkan

Published

on

Continue Reading

Headline

KPK Bakal Melelang Mobil Hingga Perhiasan Hasil Korupsi

Published

on

Continue Reading
Loading...