Connect with us

Daerah

Polda NTT Limpahkan Kasus Persetubuhan Siswi SMA ke Kejati

Published

on

Realitarakyat.com – Selasa (04/02/2020) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melimpahkan kasus dugaan tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur oleh IDRP oknum dosen di Kupang.

Oknum IRDP merupakan salah satu dosen pada salah satu universitas ternama di Kota Kupang yang diduga telah melakukan persetubuhan terhadap salah satu siswi SMA di Kota Kupang yang masih dibawah umur.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S. H, kepada wartawan, Rabu (05/02/2020) membenarkan adanya tahap dua kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan tersangka IRDP oknum dosen di Kupang.

“Iya benar. Selasa (04/02/2020) ada pelimpahan kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan tersangka IRDP oleh Polda NTT,” kata Abdul.

Menurut Abdul, pelimpahan atau tahap dua yang dilakukan oleh Polda NTT di Kejati NTT setelah jaksa peneliti berkas perkara menyatakan lengkap (P-21) sehingga dilakukan tahap dua.

Ditambahkan Abdul, dalam tahap dua tersebut, Polda NTT menyerahkan barang bukti (bb), berkas perkara dan IRDP selaku tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur.

“Dalam tahap dua itu Polda NTT serahkan berkas perkara, barang bukti (bb) dan IRDP selaku tersangka dalam kasus persetubuhan itu,” tambah Abdul Hakim.

Dilanjutkannya, setelah.menerima tahap dua dari Polda NTT, Kejati NTT melimpahkan berkas perkara, tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara tersebut.

Terpisah, Kasi Pidum Kejari Kota Kupang, Arry Verdiana kepada wartawan mengatakan bahwa perkara tersebut telah diterima oleh Kejari Kota Kupang.

Menurut Arry, setelah menerima berkas perkara, barang bukti dan tersangka, maka segera ditunjuk JPU untuk menyidangkan perkara tersebut.

Ditambahkan mantan Kasi Pidsus Kejari Kabupaten TTS ini, paling lambat satu minggu berkas perkara dikirim ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Kupang untuk segera disidangkan.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kehilangan Spirit, Kajari Ende Dituding Biarkan Korupsi Tumbuh Subur

Published

on

Continue Reading

Daerah

MUI Lebak : Orang Tua Tega Bunuh Anak Kandung Akibat Kurang Pemahaman Agama

Published

on

Continue Reading

Daerah

25 Kali Beraksi, Komplotan Pengganjal ATM ini akhirnya Ditembak Polisi

Published

on

Continue Reading
Loading...