Aktivis Hukum Sebut Media Online Punya Peran Penting - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Aktivis Hukum Sebut Media Online Punya Peran Penting

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – George Nakmofa salah satu pengacara kondang di Kota Kupang menyebut bahwa media online sangat memiliki peran penting dalam karya – karya penulisan di Indonesia.

Menurut George, saat ini pada era digital masyarakat sangat terbantu dengan pembeeritaan – pemberitaan yang disuguhkan oleh media online dalam dunia yang serba berteknologi tinggi saat ini.

“Saya akui bahwa media online saat ini memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan bahwa melalui elektronik berupa hand phone masyarakat sudah bisa mengakses berita – berita yang disuguhkan,” kata George Nakmofa, Sabtu (08/02/2020).

Terkait adanya kriminalisasi terhadap pers, George menegaskan bahwa pers harus mendapatkan perlindungan dan perhatian secara khusus karena pers memiliki tugas mulia dengan menyuguhkan berita – berita yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Harus ada perhatian dan perlindungan secara khusus karena telah membantu masyarakat dan pemerintah dalam mendapatkan informasi,” tegas George.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, mengaku bahwa peran jurnalis sangat penting terlebih di zaman digital seperti sekarang ini.

Menurut Shirley, saat ini masyarakat dapat mendapatkan informasi dengan lebih cepat. sehingga di harapkan para Jurnalis bisa menyesuaikan diri dengan era digital, lebih gigih mendapatkan informasi terkini.

Ditegaskan Shirley, pers bisa menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah maupun masyarakat dalam penyampaian informasi yang benar tepat akurat yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Ditambahkan Shirley, selama ini pers bekerja secara profesional dan menaati perarturan pemberitaan sehingga dirinya berharap kedepan tidak ada lagi kriminalisasi terhadap pers.

Ditegsskan Shirley, jika insan pers merasa dikriminalisasi maka tempulah jalur hukum karena didunia ini tak ada seorangpun yang kebal akan hukum.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kapal Pengangkut 300 Karung Baju Bekas Ilegal Diamankan Lanal TBA

Published

on

Continue Reading

Daerah

DPD JPKP PALUTA SIAP MENDUKUNG PROGRAM WARGA MISKIN TEPAT SASARAN

Published

on

Continue Reading

Daerah

PSBB Tangerang Raya Diperpanjang hingga 26 Juli Mendatang

Published

on

Continue Reading
Loading...