Connect with us

Luar Negeri

Dampak Virus Corona, Penerbangan Internasional Tingkatkan standart Kesehatan

Published

on

Realitarakyatcom – Maskapai penerbangan di luar negeri semakin memperketat standar kesehatan penerbangannya lantaran wabah novel coronavirus di berbagai negara tak kunjung mereda.

Seperti yang dilakukan maskapai Ethiopian Airlines yang menerapkan standar penyemprotan desinfektan ke seluruh area pesawat sebelum dimasuki penumpang dan lepas landas dari landasan pacu.

“Di antara tindakan pencegahan ketat yang diambil Ethiopia untuk melindungi penumpang dan awak dari virus Corona, satu adalah (penyemprotan) desinfektan di pesawat,” tulis keterangan resmi Ethiopian Airlines, Selasa (11/2/2020).

Selama proses penyemprotan desinfektan ke setiap sela kursi dan bagian pesawat, seluruh awak kabin mengenakan pakaian pelindung lengkap dengan masker N95.

Standar penyemprotan desinfektan ini diberlakukan untuk seluruh pesawat maskapai tersebut yang baru akan berangkat dan tiba dari Tiongkok serta negara lain yang dilaporkan saat ini terkena dampak wabah virus ini, seperti Hong Kong dan Singapura.

“(Penyemprotan) dimulai dari semua (penerbangan) kota di Cina dan negara-negara lain dengan kasus virus,” pungkas keterangan resmi maskapai asal negeri Tanduk Afrika ini.(Ham)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

KJRI Johor Fasilitasi Pemakaman Pekerja Migran Indonesia

Published

on

ilustrasi: foto: ist/net
Continue Reading

Luar Negeri

Malaysia Batasi 10 Persen WFO Saat PKPB

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Luar Negeri

Presiden Joko Widodo Jadi Nama Jalan di UEA, Simbol Hubungan Baik Kedua Negara

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...