Ribuan Petugas Kesehatan di China Terinveksi Virus Corona - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Ribuan Petugas Kesehatan di China Terinveksi Virus Corona

Published

on

foto: ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sebanyak 1.716 petugas kesehatan di China, dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19, dan enam diantaranya meninggal dunia. Demikian seorang pejabat senior kesehatan China, Jumat (14/2/2020).

Hal itu, diperkuat dengan pernyataan Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional China, Zeng Yixin, yang mengatakan pada konferensi pers, hari ini, bahwa jumlah staf medis yang terinfeksi jumlahnya mengalami peningkatan.

“Saat ini, tugas para petugas medis di lapangan memang sangat berat, keadaan kerja dan istirahat mereka terbatas, tekanan psikologis sangat besar, dan risiko infeksi tinggi,” kata Zeng.

Lebih dari 87 persen pekerja medis yang terinfeksi berada di Hubei, provinsi di pusat penyebaran virus yang muncul pada Desember dan telah menewaskan sekitar 1.380 orang serta menulari lebih dari 60.000 orang.

“Analisis lebih lanjut, perlu dilakukan untuk mengetahui jumlah pekerja medis yang terinfeksi di rumah sakit,” kata Zeng menambahkan.

Pejabat dan rumah sakit China telah berulang kali berbicara tentang keterbatasan peralatan pelindung, termasuk masker wajah, karena penyakit tersebut telah merebak di Hubei dan menyebar ke seluruh negeri.

Kematian Li Wenliang, seorang dokter yang ditegur karena mengeluarkan peringatan dini tentang penyakit itu, memicu gelombang kesedihan mendalam publik bulan ini dan ekspresi kemarahan yang jarang terjadi pada pemerintah. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Update COVID-19: Pasien Sembuh Jadi 27.568, Positif Bertambah 1.301 dan Meninggal Naik 49

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

Ni Ketut Mahadewi Ketakutan Naik Meja Operasi

Published

on

Continue Reading

Headline

Kecewa Terhadap Anies Baswedan Tidak Mau Dengar Keluhan Rakyat, Para Wali Murid Piluh Turun Kejalan

Published

on

Continue Reading
Loading...