Connect with us

Nasional

238 WNI di Natuna Siap di terbangkan Ke Halim

Published

on

Realitarakyat.com – Kepulangan 238 mahasiswa Indonesia dari observasi wabah Covid-19 di Natuna berlangsung hari ini. Pesawat dikabarkan berangkat siang ini menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menurut pantauan RRI, pintu masuk bandara dan sekitarnya sudah dipenuhi wartawan yang ingin mendapatkan gambar eksklusif ataupun wawancara dengan para mahasiswa Indonesia yang sebelumnya berhasil dievakuasi dari Hubei, Tiongkok.

Rencananya, pemerintah mengatur mereka setiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, masing-masing mahasiswa langsung melanjutkan perjalanan mereka ke kampung halamannya.

Dari 238 mahasiswa yang siap dipulangkan, mereka berasal dari 30 provinsi di Indonesia, yang menyebar di 72 kabupaten/kota. Dari jumlah keseluruhan, Jawa Timur menempati urutan pertama dengan jumlah mahasiswa paling besar yaitu 65 orang.

Kemudian diikuti provinsi DKI Jakarta 25 orang, Kalimantan Utara 20 orang, Ulawesi Selatan 18 orang, serta Kalimantan Timur sebanyak 14 orang. Demikian data yang didapatkan RRI PRO3, Sabtu (15/2/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah akan segera memulangkan 238 WNI yang diobservasi di Hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Rencananya ratusan WNI itu akan diberangkatkan dari Natuna dengan menggunakan pesawat khusus TNI AU dan pulang kembali ke tempat asal masing-masing dengan menggunakan pesawat komersil.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Luar Biasa, Per hari ini Sabtu 19 September pasien Covid Bertambah 4.168 kasus Total Menjadi 240.687 orang

Published

on

Continue Reading

Headline

Mendes PDTT Abdul Halim  Tercapainya SDGs Desa

Published

on

Continue Reading

Headline

Mobil Listrik SMK Wujud Rill Pengembangan Ekonomi Saat Pandemi

Published

on

Continue Reading
Loading...