Connect with us

Daerah

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kredit Bank NTT Segera Diadili

Published

on

Realitarakyat.com – Setelah menerima Berita Acara Pemeriksaan (BAP), barang bukti (BB) serta para tersangka dari penyidik pada akhir pekan kemarin, Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang tidak membutuhkam waktu lama untuk melimpahkan berkas kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam penyaluran kredit di Bank NTT kantor cabang utama (KCU) Kupang. Senin, (17/2) siang.

Kepala Kejari Kota Kupang, Oder Max Sombu yang dikonfirmasi melalui Kasi Intel Kejari kota Kupang, Alboin Blegur menjelaskan, JPU telah melimpahkan dua berkas dari empat tersangka kasus dugaan Tipikor penyaluran kredit di Bank NTT KCU Kupang ke pengadilan Tipikor Kupang.

Di hari yang sama, lanjut Blegur, penyidik menyerahkan berkas tersangka Linda Liudianto dan Hadmen Puri kepada JPU untuk diteliti. Rencananya besok (hari ini) JPU pun langsung melimpahkan berkas dari dua tersangka itu di pengadilan Tipikor untuk disidangkan.

“Ia sudah untuk empat tersangka yang di bagi dalam dua berkas/dua dakwaan. Sedangkan untuk tersangka Hadmen Puri dan Linda Liudianto hari ini sudah tahap dua. Rencananya besok JPU limpahkan berkas Hadmen dan Linda. Selanjutnya tinggal tunggu penetapan sidang.” tandasnya.

Diuraikan Blegur, berkas empat tersangka yang sudah dilimpahkan ke pengadilan Tipikor yakni tersangka Bonefasius Ola Masan, Yohana Bailao, dan Johan Nggebu (satu berkas). Berkas kedua yakni untuk tersangka Tri Johanes.

Blegur menambahkan, berkas dari enam tersangka kasus dugaan Tipikor penyaluran kredit Bank NTT displit menjadi tiga berkas. “Tersangka Bonefasius Ola Masan, Yohana Bailao dan Johan Nggebu digabung dalam satu berkas, sedangkan tersangka Linda Liudianto dan Hadmen Puri juga satu berkas, sementara tersangka Tri Johanes sendiri menjadi satu berkas.” jelasnya.

Terpisah, Panitera Muda (Panmud) Pengadilan Tipikor Kupang, Dance Siki yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penyerahan dua berkas untuk empat tersangka kasus dugaan Tipikor penyaluran kredit di Bank NTT.

“Ia benar tadi JPU sudah limpahkan berkasnya, sisa kita tunggu pak ketua majelis untuk menetapkan hakim yang bertugas untuk mengadili kasus itu. Ada empat tersangka yaitu Bonefasius Ola Masan, Yohana Bailao, Johan Nggebu (satu berkas), dan Tri Johanes (satu berkas),” ungkapnya.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kejati NTB Periksa Dua Direktur Pelaksana Proyek Jagung 2017

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Penetapan TSK Tanpa Alat Bukti, Jonas Salean Pra Peradilankan Kejati NTT

Published

on

Continue Reading

Daerah

Soal Permintaan Herman Heri, Kasi Penkum : Bisa Diterima, Bisa Juga Tidak

Published

on

Continue Reading
Loading...