Connect with us

Politik

Demokrat Kebon Sirih Siap Calonkan Diri Jadi Ketua Panlih Wagub DKI

Published

on

Realitarakyat.com – Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta berencana mencalonkan diri menjadi Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Penasihat Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri, posisi partai belambang mercy ini cukup kuat di DPRD sehingga mampu memimpin jalannya pemilihan.

“Iya, Demokrat akan mengusulkan diri sebagai Ketua Panlih Wagub, positioning Demokrat di DPRD sangat pas buat jadi dirigen proses pemilihan,” kata Misan saat dihubungi, Jumat (21/2/2020).

Diketahui, Fraksi Demokrat memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Paling banyak keempat setelah PDIP, Gerindra, dan PKS. Namun, tiga fraksi di atasnya tidak bisa mencalonkan diri sebagai ketua.

Selain itu, menurut Misan, Demokrat juga tidak memiliki kepentingan di dua bakal calon wakil gubernur (Cawagub) yang bertarung.

“Di lain sisi, menurut saya, Demokrat akan lebih mampu menjaga fairness dalam proses ini karena kami bebas nilai dan terikat dengan kepentingan warga Jakarta,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Proses pemilihan Ketua Panlih tidak otomatis dan ditunjuk oleh Pimpinan DPRD. Namun, dipilih oleh anggota Panlih dalam rapat.

“Namun begitu, semua terpulang kepada utusan masing-masing fraksi untuk bersepakat siapa yang menjadi ketua Panlih-nya,” ucap Misan.

Sampai saat ini, belum ada keputusan nama yang akan dikirim menjadi anggota Panlih. Demokrat baru akan mengirimkan nama sebelum Senin (24/2/2020) mendatang.

“Masih dikonsultasikan dengan ketua DPD Demokrat, Pak Santoso, dan Ketua Fraksi siapa yang paling pas,” tukas Misan.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Di Acara Mubes IX Ormas MKGR, Airlangga Yakin UU Cipta Kerja Bisa Pulihkan Ekonomi Nasional

Published

on

Continue Reading

Headline

PDIP: Tidak Ada Pemimpin Lahir Tanpa Gemblengan Hidup

Published

on

Continue Reading

Headline

Megawati Pertanyakan Sumbangsih Milenial, Ossy Sebut SBY Gag Gitu

Published

on

Continue Reading
Loading...