Connect with us

DPR

Dicecar Soal Harun Masiku, Benny Sebut Yasonna Laoly Makin Pucat

Published

on

Realitarakyat.com – Fraksi Demokrat DPR RI mengusulkan agar Komisi III DPR dapat membentuk panitia kerja (panja) pengusutan keebradaan buronan KPK, Harun Masiku.

Hal ini dikatakan anggota Komisi III Fraksi Demokrat Benny K Harman dalam rapat kerja bersama dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (24/2/2020).

Dalam rapat ini Benny pun sempat mencecar Yasonna soal Harun. Di hadapan Yasonna, Benny turut mengungkapkan sejumlah spekulasi yang tengah berkembang mengenai keberadaan Harun yang kini hilang jejak.

“Supaya semua tidak ada spekulasi lagi, kita tidak spekulasi lagi mengenai keberadaan Harun Masiku, kasihan dia, kasihan. Akibat situasi ini ada tiga spekulasi di tengah publik, (Harun) sudah ditembak mati, sangat mungkin. Kedua saya bilang dia disembunyikan. Oleh siapa? Mari kita bahas lewat Panja,” ujar Benny.

“Ketiga, yang menyembunyikan ini Pak Masinton, tapi yang ketiga ini saya tidak yakin. Supaya tidak ada sepekulasi, sekalian saja saya mohon di rapat ini kita rekomendasikan bentuk Panja. Supaya tuntas, supaya tidak ada dusta di antara kita,” sambungnya.

Benny kemudian menyinggung Yasonna yang ia nilai sudah merasa pucat lantaran terus-terusan dicecar mengenai Harun yang diketahui merupakan caleg dari PDI Perjuangan, partai yang sama yang menaungi Yasonna.

“Sebab saya lihat Pak MenkumHAM untuk masalah ini sudah semakin pucat, bagaimana menjelsskan soal Masiku. Tidak usah ditahan disembunyikan, buka saja Pak. Jadi saya usulkan resmi Pak Ketua, kita bikin panja utuk mengetahui apakah Masiku masih ada di sini atau masih di sana? Memang Pak Masiku saya rasa di sini senang, di sana senang,” tutur Benny.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Pimpinan DPR Dukung Program Reforma Agraria Jokowi

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR Minta KPU dan Bawaslu Sosialisasikan Pilkada Aman dari Covid

Published

on

Anggota Komisi II DPR Syamsurizal/Ist
Continue Reading

DPR

Dewan Asal Papua Minta Pemerintah Pusat Intropeksi Diri

Published

on

Continue Reading
Loading...