Connect with us

Politik

Gerindra Klaim Kadernya Ingin Prabowo Kembali Maju di Pilpres 2024

Published

on

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya belum mengambil keputusan terkait pencalonan presiden (capres) 2024.

Kendati demikian, Muzani mengungkapkan, mayoritas kader menginginkan agar sang Ketum Prabowo Subianto kembali maju untuk menjadi orang nomor satu RI tersebut.

“Kehendak kader Gerindra yang saya ikuti dan dengar selama melakukan kunjungan ke daerah-daerah, masih berharap dan menginginkan agar Prabowo bersedia kami majukan kembali menjadi calon presiden,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Namun menurut dia, semua bergantung kepada Prabowo dan dirinya belum berkonsultasi mengenai perkembangan terakhir dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Dia mengatakan, Gerindra belum mengambil keputusan politik untuk Pemilu 2024 khususnya pencalonan presiden karena masih mempersiapkan Kongres di 2020.

“Tentang keputusan politik bagi Gerindra untuk 2024, sampai sekarang belum mengambil keputusan politik tentang itu. Karena sebagai partai, kami belum berkongres, kami sedang mempersiapkan kongres pertama di tahun 2020,” ujarnya.

Muzani enggan menanggapi spekulasi duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024 karena keputusan politik belum diambil partainya namun Gerindra dengan PDI Perjuangan punya hubungan yang baik.

Dia meyakini Prabowo sedang mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi Pemilu 2024 dan membuka peluang dengan siapapun dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Menurut dia, keputusan politik Gerindra pada waktunya akan diambil dan posisi para kader partai sangat menginginkan Prabowo maju dalam Pilpres 2024.

“Pokoknya dengan siapapun, karena kami belum mengambil keputusan politik tentang itu jadi saya agak susah memberikan komentar lebih lanjut soal itu,” katanya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Gara-Gara Buruknya Komunikasi Publik Jokowi Tegur Kabinetnya, Ini Komentar Pengamat

Published

on

Continue Reading

Headline

Dituduh Provokator, Ahmad Yani Siap Hadapi Panggilan Polisi

Published

on

Continue Reading

Headline

Fahri Hamzah: Hari-Hari Ini Adalah Hari Kebersamaan

Published

on

Continue Reading
Loading...