Connect with us

Headline

Protes Banjir, Warga Serang Mal AEON JGC

Published

on

Realitarakyat.com – Sejumlah warga menggeruduk Kantor Pemasaran Jakarta Garden City (JGC) dan Mal AEON JGC, di Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2).

Warga menganggap Kompleks Jakarta Garden City (JGC) dan Mal AEON yang berada di sekitar kawasan tersebut merupakan penyebab banjir yang terjadi hari ini.

Mulanya, warga menuntut pengelola JGC dan menganggap bahwa pembangunan kompleks tersebut menimbulkan banjir di rumah mereka setiap hujan turun.

Bahkan saat banjir hari ini, genangan air di tempat tinggal warga Kampung Tambun Rengas dikabarkan ada yang sampai atap rumah.

Menurut mereka, itu karena tanggul JGC.

Karenanya kerusuhan tidak dapat terhindarkan. Seperti yang terlihat dalam video yang tengah viral di sosial media, beberapa warga melempari kaca bangunan dengan balok kayu dan batu.

Warga protes karena waduk yang ada di Jakarta Garden City meluapkan aliran air yang menggenangi perumahan mereka.

Beredar isu bahwa kerusuhan disertai dengan penjarahan Mall AEON oleh warga. Massa juga merusak Clubhouse yang berada di JGC.

Pihak kepolisian pun membenarkan terjadinya peristiwa ini. Sejumlah polisi diturunkan ke lokasi untuk mengamankan massa.

“Iya, ada demo banjir, Kami sedang halau warga,” kata Wakapolres Jakarta Timur AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, saat dikonfirmasi.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPD

Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin Sambangi Dua Kabupaten Sekaligus Awasi Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak

Published

on

Continue Reading

Headline

Bamsoet Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Published

on

Continue Reading

Headline

Puan: Perjuangkan Kesejahteraan Guru, Khususnya Honorer

Published

on

Continue Reading
Loading...