Connect with us

Daerah

Simpan Sabu, Pelajar di Tanjungbalai Dicokok Polisi

Published

on

Ist

Realitarakyat.com – Petugas Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai menangkap seorang pelajar IF (17) karena kedapatan memiliki sabu seberat 0,22 gram.

Pelajar salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tanjungbalai ini ditangkap di Jalan Nangka, Lingkungan II, Kelurahan TB Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai pada hari Senin (2/3/2020) kemarin sekira pukul 17.30 Wib.

Kasat Res Narkoba AKP Putra Jani Purba mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari warga soal adanya pelajar yang menggunakan barang haram tersebut.

“Saat akan ditangkap, tersangka terlihat petugas akan membuang satu bungkus plastik klip kecil transparan yang ternyata diduga berisi narkotika jenis sabu ke atas tanah di dekatnya namun digagalkan petugas,” kata AKP Putra saat dihubungi, Selasa (3/3/2020).

Kepada petugas, tersangka tidak bisa mengelak dan mengakui bahwa bungkusan plastik kecil klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu itu adalah benar miliknya.

“Atas pengakuannya tersebut, pada saat itu juga tersangka yang masih pelajar di salah satu SMA di Kota Tanjungbalai itu langsung digelandang ke Mako Polres Tanjungbalai bersama dengan barang buktinya,” ujar AKP Putra Jani.

Atas perbuatannya itu, tersangkaIF (17) akan dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) dari UU.No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 5 hingga 20 tahun.

Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka adalah satu bungkus plastik klip kecil transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,22 gram serta uang tunai senilai Rp20 ribu.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kejati NTB Periksa Dua Direktur Pelaksana Proyek Jagung 2017

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Penetapan TSK Tanpa Alat Bukti, Jonas Salean Pra Peradilankan Kejati NTT

Published

on

Continue Reading

Daerah

Soal Permintaan Herman Heri, Kasi Penkum : Bisa Diterima, Bisa Juga Tidak

Published

on

Continue Reading
Loading...