DPR Sebut Larangan Turis Italia, Iran dan Korsel ke Indonesia Sudah Tepat - Realita Rakyat
Connect with us

DPR

DPR Sebut Larangan Turis Italia, Iran dan Korsel ke Indonesia Sudah Tepat

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menilai keputusan Kementerian Luar Negeri melarang para pelancong dari Iran, Italia dan Korea Selatan masuk ke Indonesia sudah tepat.

Namun menurutnya, kebijakan tersebut seharusnya diberlakukan sejak minggu lalu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Soal ini sebenarnya harus dilakukan beberapa minggu lalu. Nyatanya masih banyak turis Tiongkok dan negara-negara terkena datang (ke Indonesia). Apa yang dilakukan saat ini sudah baik, walau terlambat,” kata Dede Yusuf kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Politikus Partai Demokrat ini menilai kebijakan pelarangan itu harus diimbangi juga dengan peningkatan penjagaan di bandara-bandara. Apalagi ada laporan perihal longgarnya penjagaan di bandara.

“Point penting lainnya adalah penjagaan di bandara, pelabuhan, pintu masuk, harus ada thermal scan dan alat deteksi lainnya,” sebut Dede Yusuf.

“Kami sering dapat laporan, kalau banyak yang masuk Indonesia hanya diminta pernyataan tertulis saja,” imbuhnya.

Bagi Dede, pemerintah juga harus memantau para warga negara asing (WNA) tidak hanya dari tiga negara tadi. Seperti mereka yang transit di negara seperti Turki dan Thailand.

“Juga harus dipikirkan pemantauan dari negara transit internasional, seperti Turki, Thailand, lainnya yang berkontak langsung dengan penerbangan internasional lainnya,” tukas mantan aktor laga ini.[prs]

DPR

PKS Ajak Masyarakat Awasi RUU Haluan Ideologi Pancasila

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi III DPR RI Apresiasi Polri Berhasil Ungkap kasus Narkoba 821 kg

Published

on

Continue Reading

DPR

Lebaran di tengah pandemi, MPR: Ambil hikmah perkuat kesetiakawanan

Published

on

Continue Reading
Loading...