Connect with us

Lintas Agama

Antisipasi Corona, Dewan Mesjid Instruksikan Penyemprotan Mesjid Di DKI Jakarta

Published

on

Realitarakyat.com – Sejak dikabarkan 2 warga Depok terinfeksi COVID-19, sebagian masyarakat mulai panik mengantisipasi diri mereka dari penyebaran virus tersebut. Sebagian yang lain tidak terlalu panik namun tetap waspada terhadap virus baru ini.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menginstruksikan kepada koordinator masjid DMI Wandi Sobari untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid di Jakarta. Salah satunya adalah Masjid Hablul Muttaqin, Gambir, Jakarta Pusat siang tadi.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam area masjid serta lingkungan sekitar masjid,” ujar Wandi kepada Wartawan. Jumat, (6/3/2020).

Sarana dan prasarana publik memang banyak dijumpai orang. Wandi menambahkan, kasus COVID-19 pertama kali ditemukan di tempat-tempat ramai, oleh karena itu hal ini yang kemudian menjadi concern DMI untuk melakukan pembersihan pada masjid-masjid yang ramai dikunjungi di Jakarta.

“Aksi penyemprotan disinfektan ini diupayakan akan tersebar ke seluruuh masjid yang ada di Jakarta,” kata Wandi.

Sebelumnya, diberitakan Presiden Joko Widodo mengumumkan dua WNI positif terjangkit COVID-19 pada Senin, (2/3/2020). Keduanya merupakan Ibu dan Anak berdomisili di Depok, Jawa Barat. Sang Anak (31) yang diketahui berjenis kelamin wanita ini diketahui positif COVID-19 usai berinteraksi dengan temannya yang merupakan WN Jepang. Keduanya sempat dibawa ke RS Mitra Depok untuk dilakukan pemeriksaan, sebelum akhirnya dilarikan ke RSPI Sulianti Saroso sebagai salah satu rumah sakit rujukan yang ditunjuk oleh pemerintah.

Menurut Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan keadaan dua pasien COVID-19 berangsur membaik.

“Keadaan pasien, dari hari ke hari terus kita pantau. Sampai hari ini pasien tidak demam, jadi tidak ada panas lagi. Jadi tidak ada sakit tenggorokan, tidak ada sesak nafas, tapi masih batuk-batuk kecil,” jelas Syahril dalam jumpa pers Jumat, (6/3/2020).(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Jokowi: Tuntunan Nabi Muhammad Memandu Pembangunan Indonesia

Published

on

Continue Reading

Headline

Menlu AS Pompeo Sebut China Adalah Ancaman Terbesar bagi Kebebasan Beragama

Published

on

Continue Reading

Headline

Bertemu Menlu AS, GP Ansor Ingin Tunjukkan Islam Tidak Identik Kekerasan

Published

on

Continue Reading
Loading...