Connect with us

Daerah

Kang Emil Minta Sekolah Tunda Kegiatan Studi Tur dan Pensi

Published

on

Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar sekolah menunda pelaksanaan kegiatan di luar ruangan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kita hindari kalaupun terpaksa, minimal masih di lingkungan sekolah jangan terlalu jauh. Karena nanti kan ada faktor kelelahan, kecapekan sehingga daya tahan tubuh menurun, kalau pun berpergian, jangan terlalu jauh,” kata pria yang akrab disapa Emil itu di Kantor Disdik Jabar, Senin (9/3/2020).

Emil mengatakan, pelaksanaan kegiatan di luar ruangan ini juga berlaku untuk studi tur dan pentas seni. Pasalnya pelaksaanaan kegiatan tersebut biasanya mengumpulkan banyak orang.

“Iya jadi kita himbau ditunda semuanya, tapi tidak dibatalkan. Jadi tadi ada yang cerita sudah kontrak, tidak masalah. Tapi waktunya, tapi ujungnya sebetulnya diserahkan. Kalau ternyata terlihat bisa mengendalikan jumlah masa yang tidak terlalu intens, tidak masalah. Karena ini dinamikanya terlalu luas, jadi tidak bisa disamaratakan,” ujarnya.

Sejauh ini, Emil menilai tidak perlu sekolah diliburkan di Jabar. “Saya kira tidak ada urgensi untuk meliburkan sekolah, nanti pemerintah akan mengkaji jika hal lainnya sudah mendesak atau urgensi, perhari ini kami tidak ada rekomendasi untuk meliburkan sekolah apapun,” kata Emil.

Selain itu pihaknya juga meminta penundaan kegiatan kunjungan kerja bagi ASN. Namun, hal itu lebih longgar selama kebutuhannya mendesak dan di bawah kendali izin pimpinan.

“Pengetatan itu ada, tapi belum dilakukan secara resmi. tapi secara informal semua sudah membatasi diri dari pergerakan yang tidak perlu,” ujarnya.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Manusia Silver Semakin Banyak di Kota Bekasi, Ternyata Penghasilannya Ratusan Ribu Per Hari

Published

on

Continue Reading

Daerah

Penyelundup 45 Kg Sabu-sabu Divonis Mati

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Daerah

Diduga Adanya Tekanan, Jaksa Bungkam Soal Pemeriksaan Pemilik Hotel Ayana

Published

on

Continue Reading
Loading...