Connect with us

Daerah

Jadi Pengedar Sabu, Sopir di Tanjungbalai Dicokok Polisi

Published

on

Realitarakyat.com – Aparat kepolisian membekuk seorang sopir yang merangkap sebagai pengedar sabu di Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Amien Sinaga alias Aseng (43) warga Jalan Harkat, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ditangkap saat menunggu pembeli di kawasan Jalan SMPN 11, Lingkungan II, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Selasa (10/3/2020) sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan, penangkapan Aseng dilakukan usai mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sering menjual narkoba di kawasan SMPN 11.

“Awalnya kita dapat laporan jika ada seorang laki-laki yang sering menjual narkotika jenis sabu di kawasan tersebut. Kami pun melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,” kata Kapolres kepada awak media di kantornya, Rabu (11/3/2020).

AKBP Putu Yudha mengungkapkan, pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan. Dari tangan Aseng sendiri polisi berhasil mengamankan dua bungkus plastik klip berisi sabu seberat 0,28 gram.

“Ketika diinterogasi petugas, tersangkapun mengakui bahwa bungkusan berisi narkotika jenis sabu tersebut adalah benar miliknya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka berikut dengan barang buktinya itu langsung digelandang ke Markas Komando Polres Tanjungbalai,” ujar Kapolres.

Atas perbuatannya itu, katanya, Amin Sinaga alias Aseng (43) akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) dari Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Komisi VI DPR Apresiasi Penyaluran KUR di NTB

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Terjerat UU ITE, Oknum ASN Masuk Bui

Published

on

Continue Reading

Daerah

TNI Bangun Jalan Penghubung Desa Terisolasi di Rejang Lebong

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...