Connect with us

Daerah

Wakil Bupati Paluta Lantik 105 Tenaga Administrator

Published

on

Realitarakyat.com – Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berdasarkan Keputasan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, SSTP, M. Si Nomor: 821.2/200/K/2020, tanggal 10 Maret 2020, Tentang Pengankatan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Padanglawas Utara.

Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap melantik 105 pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara antara lain Sekretaris, Kasubag dan Kasi. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu 11/03/2020, pukul 14.00 wib.

Pada kesempatan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap dalam sambutanya, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Rotasi dan pengukuhan sesuai dengan perubahan struktur organisasi perangkat daerah melalui peraturan Bupati Padang Lawas Utara Nomor 53 A Tahun 2019 Tentang perubahan atas peraturan Bupati Padang Lawas Utara Nomor 34 Tahun 2016 Tentang kedudukan organisasi, tata kerja dan uraian tugas pokok dan fungsi perangkat daerah Kabupaten Padang Lawas Utara dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur dan memperlancar pelaksanan tugas –tugas pemerintahan.

“Pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan pigur-pigur pejabat pada jengjang jabatan dan kepentingan tertentu dan dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara. Untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku aparatur sipil negara sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab sebagai seorang pejabat”.

Proses mutasi ini tentunya mengacu pada peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manejemen pegawai negeri sipil yang merupakan tindak lanjut dari undang-undang ASN yang bertujuan untuk menghasilkan PNS yang propesional beretika dan bermoral dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

Dikatakan dia, Jabatan adalah amanah dan kepercayaan untuk itu harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. Kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimas yang akan datang.

Diakhir sambutan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap berharap kepada pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik dan pengambilan sumpah supaya, rendah hati dalam menjalankan amanah, melihat keatas sebagai motivasi bukan untuk menjadi rendah diri dan melihat kebawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati. Loyalitas dalam menjalankan amanah aparatur sipil negara harus tetap loyal dan lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah dalam mengwujudkan visi dan misi Bupati Padang Lawas Utara. Fokuskan tenaga perhatiandan pikiran pada proses penataan perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi.

“Akhirnya kepada seluruh pejabat, baik yang dilantik pada hari ini maupun yang hadir pada kesempatan ini agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan karir saudara. Mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala”, harapnya.

Hadir pada acara tersebut, Sekdakab Paluta H. Burhan Harahap, Muspida, OPD, Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik dan Insan Pers dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara. Acara tersebut berjalan lancar dan sukses. (Haryan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Wanita Setengah Telanjang Ditemukan Tewas di Karawang Barat

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polisi Kembali Berhasil Menangkap 2 Dari 7 Pria Yang Mencabuli seorang Gadis di Deliserdang

Published

on

Continue Reading

Daerah

KPK Terjunkan Tim Korsup Pantau Kasus Dugaan Korupsi Lahan di Labuan Bajo

Published

on

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (ist/net)
Continue Reading
Loading...