Bupati Paluta Secara Resmi Buka MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2020 - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Bupati Paluta Secara Resmi Buka MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2020

Published

on

Bupati Paluta Secara Resmi Buka MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2020

Realitarakyat.com– Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) menyambut 12 rombongan kafilah kecamatan yang akan berlomba di MTQ ke XI Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Simangambat, kamis 12/3/2020, pada pukul 16.00 wib.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara di kecamatan Simangambat berlangsung meriah. Ribuan masyarakat menghadiri pembukaan MTQ yang dimulai dengan penampilan tarian tarian yang dimeriahkan ratusan pelajar, Mereka menampilkan beberapa tarian yang menggambarkan hurup MTQ.

Aksi mereka berhasil menghipnotis penonton. Tak ayal tepuk tangan dan pujian diberikan usai penampilan tarian pembukaan itu. Ribuan masyarakat bahkan tak meninggalkan lokasi hingga acara selesai.

Bupati Padanglawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap membuka secara resmi dengan pemukulan bedug 11 kali pukulan pertanda acara pembukaan MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara resmi dibuka.

Dikatakan Dia, untuk mensukseskan MTQ Ke XI Tahun 2020 ini butuh kebersamaan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara khususnya kecamatan Simangambat bahu membahu demi terselenggaranya acara dengan baik. Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat semua, yang turut aktif dalam terselenggaranya MTQ Ke XI dengan semegah ini bisa tercapai berkat sewadaya masyarakat sehingga dapat terlaksana dihalaman Kantor Camat Simangambat di tahun 2020 ini.

Acara MTQ akan kita gilir pelaksanaannya ke kecamatan lainnya yang ada di kabupaten Padang Lawas Utara.

Diketahui Kecamatan Simangambat ini sudah dua kali berturut-turut menjadi pemenang dalam perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara. Untuk itu kepada kecamatan lainnya berharap supaya termotivasi dan merupakan cambuk bagi kafilah lain untuk menjadi pemenang dan menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik serta menjadikan masyarakat Padang Lawas Utara yang relgius, bermartabat, beradat dan beragama.

Bagi untuk pemenang kafilah nantinya akan ikut diperlombakan ketingkat provinsi yang akan diselengarakan di Kota Tebing Tinggi tanggal 1 April 2020. Bukan saja sampai tingkat Provinsi bahkan ketingkat Nasional seperti tahun lalu, salah satu Qori-qoriah dari Simangambat mendapat juara 2 Tingkat Nasional STQ yang diselenggarakan di Kalimantan, ungkap Bupati Paluta Andar Amin Harahap.

Hadir dalam pembukaan MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2020, DPRD Paluta, Forkopinda, Pinpinan OPD, Para Camat, Para Kepala Desa dan ribuan masyarakat dari seluruh Kabupaten Padang Lawas Utara.(Haryan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Perawat Positif Covid-19, Ambon Tutup 4 Puskesmas

Published

on

Continue Reading

Daerah

Muhammadiyah Klaten Mengaku Dicatut terkait Teror Diskusi UGM

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Melongulane Sulut

Published

on

Continue Reading
Loading...