Connect with us

Nasional

Menteri Erick Minta BUMN Ikut Minimalisir Resiko Penyebaran Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengemukakan perusahaan plat merah bersama sejumlah pihak terkait lainnya mencoba untuk meminimalisir risiko-risiko penyebaran wabah virus Corona di tempat publik seperti stasiun kereta api Gambir, Jakarta.

“Salah satu hal positif kalau kita bisa bersatu di sini bisa kita buktikan kami dari BUMN dengan BNPB, TNI, Polri dan pemerintah daerah, kita coba meminimalisir risiko-risiko apalagi (stasiun kereta api) ini tempat publik yang sangat rama yang banyak orang, karena itu kita melakukan hal ini,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Erick mengatakan bahwa antisipasi yang dilakukan di tempat-tempat publik seperti Stasiun Kereta Gambir telah berlangsung selama beberapa hari dan rutin dilakukan sehari sekali.

“Tapi tentu yang kita harapkan apa yang kita lakukan ini tidak cukup. Kita berharap RT/RW, pemerintah daerah, swasta masing-masing mulai menjaga lingkungannya dengan menjaga kebersihan supaya ruang publiknya aman,” kata Menteri BUMN tersebut di sela-sela peninjauan ke Stasiun Kereta Gambir.

Dalam rangka mengantisipasi kesiapan BUMN menghadapi wabah virus COVID-19 di tempat-tempat publik, Menteri BUMN Erick Thohir melakukan inspeksi ke Stasiun Kereta Gambir, Jakarta pada Kamis (12/3) yang dikelola PT Kereta Api Indonesia atau KAI.

Dalam inspeksi ke Stasiun Kereta Gambir tersebut, Erick Thohir mengecek aktivitas penyemprotan disinfektan, dan menginspeksi kesiapan personel TNI, Polri serta petugas KAI yang bertugas di stasiun tersebut.

Turut mendampingi Menteri BUMN tersebut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB Doni Monardo Direktur PT KAI Edi Sukmoro, serta sejumlah petinggi dan jajaran terkait lainnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

PKS: Pemerintah Berpotensi Memanfaatkan Pandemi Untuk Perkuat Kekuasaan

Published

on

Ist/net
Continue Reading

DPR

Implementasi UU Ciptaker, DPR: Penyelenggara Haji dan Umrah Keluhkan Pidana

Published

on

ist/net
Continue Reading

Nasional

Administrasi Kependudukan, Dukcapil Luncurkan Go Digital

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...