Menteri PUPR: Pembangunan Pasar Klewer Selesai Juli - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Menteri PUPR: Pembangunan Pasar Klewer Selesai Juli

Published

on

Realitarakyat.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya tengah menyelesaikan revitalisasi Pasar Klewer Timur di Surakarta Jawa Tengah. Dipastikan pembangunan Pasar Klewer sisi timur selesai pada Juli 2020

Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga, dan Pasar (PSPPOP) Ditjen Cipta Karya Iwan Suprijanto dalam lawatannya ke Solo meninjau proses Revitalisasi pembangunan Pasar Klewer.

Wapres Ma’ruf Amin pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Kementerian PUPR dalam upaya peningkatan perekonomian lokal dengan pembangunan Pasar. “Pembangunannya ini sangat memperhatikan kearifan lokal,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga, dan Pasar Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, saat mendampingi Wapres berkesempatan memaparkan soal pembangunan Pasar Klewer sisi timur.

“Kami menjelaskan bagaimana perkembangan setelah pasar terbakar, kemudian dibangun kembali Pasar Klewer Timur ini,” ucapnya, dalam laman Kementerian PUPR, Jumat (13/3/2020).

Menurut Iwan, pembangunan Pasar Klewer Timur progresnya telah mencapai 18,9 persen pada pekan ini rencananya akan selesai pada Juli 2020.

Konsep bangunan basement mengikuti genus loci (kearifan lokal) Kota Surakarta, dimana tinggi bangunan pada area tersebut tidak diperkenankan melebihi tinggi bangunan Siti Hinggil di Keraton Kasunanan Surakarta.

Di samping itu, juga menerapkan konsep Bangunan Gedung Hijau (BGH) sehingga less cost operation and maintenance. “Konsep gedung hijau biaya pemeliharaannya lebih ringan. Tanpa listrik, pasar tetap terang,” kata Iwan.(vie)

Daerah

Api Melalap Sejumlah Rumah di Cilincing Jakarta Utara

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sekdakot Tidore Meninggal Dunia Akibat Covid 19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Anies Silaturahmi Virtual Rayakan Lebaran di Tengah COVID-19

Published

on

Continue Reading
Loading...