Connect with us

Nasional

Sterilisasi Masjid dari Corona, DMI Siapkan Dua Juta Galon Karbol

Published

on

Realitarakyat.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyiapkan dua juta botol berisi karbol untuk masjid di seluruh Indonesia dalam rangka gerakan membersihkan dan sterilisasi masjid guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kalau karbol kita siapkan 2 juta botol se-Indonesia,” kata Ketua Umum DMI Jusuf Kalla saat meninjau peluncuran Gerakan Semprot Disinfentan 10.000 Masjid se-Jakarta untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Mantan Wakil Presiden RI tersebut mengatakan karbol yang disiapkan akan dibagikan ke masjid-masjid yang membutuhkan terutama yang tidak mampu membeli karbol.

Menurut dia, membersihkan masjid untuk mencegah COVID-19 minimal menggunakan karbol, dengan membersihkan lantai masjid setiap pekannya.

Untuk penyemprotan disinfektan, kata JK, DMI akan membentuk tim yang melibatkan perusahaan pembasmi hama untuk melakukan penyemprotan di masjid-masjid dengan target awal 10.000 masjid di seluruh Indonesia dan DKI Jakarta.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Per Hari ini Kamis 29 Oktober Kasus Covid Bertambah 3.565 Kasus

Published

on

Continue Reading

Headline

KKP: Izin Usaha Pengolahan komoditas Perikanan Semakin Mudah

Published

on

Continue Reading

Headline

Menlu AS Mike Pompeo Berkunjung Ke Istana Bogor, Jokowi : Penting untuk Kemitraan Strategis

Published

on

Continue Reading
Loading...