Connect with us

Kesehatan

Erick Thohir Pastikan BUMN Tetap Operasional

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri BUMN Erick Thohir memastikan BUMN tetap beroperasi secara normal. Dia menegaskan, tidak ada instruksi untuk penutupan layanan BUMN di berbagai wilayah di Indonesia terutama untuk BUMN yang melayani publik.

“BUMN tetap beroperasi seperti biasa, terutama BUMN yang melayani publik. Perbankan, telekomunikasi, bandara, pelabuhan, ferry, penerbangan, kereta api, bis, operator jalan tol, rumah sakit, farmasi. Semuanya tetap melayani Indonesia. Hanya saja dalam internal, kami menjaga semua bentuk rapat, jumlah orang yang hadir dalam rapat, kemudian juga pembatasan pembatasan mobilitas dibatasi. Di samping itu waktu rapat juga dibatasi. Jadi banyak hal yang dibatasi. Tapi secara umum BUMN tetap beraktivitas seperti biasa,” kata Erick Thohir dalam keterangan persnya, Minggu (15/3/2020).

Meski begitu, Erick Thohir meminta kepada seluruh BUMN untuk membatasi pertemuan-pertemuan yang bersifat melibatkan banyak orang, seperti salah satunya rapat di luar daerah.

Erick Thohir juga menyarankan kepada masyarakat untuk lebih sadar akan kebersihan. Salah satu hal kecil yang dicontohkan Erick adalah budaya mencuci tangan. Hal ini karena perilaku dasar ini merupakan modal utama dalam perlawanan terhadan virus corona.

“Kita lakukan hal terkecil yang memang harus kita lakukan, mulai dari rutin mencuci tangan, menjaga kebersihan kantor dan rumah, tidak menghadiri acara yang penuh orang seperti konser, pertandingan olahraga, tempat wisata, resepsi pernikahan,” tambah Erick Thohir.

Erick Thohir bahka menyarankan bagi yang berusia di atas 50 tahun atau yang sedang sakit, lebih baik menjaga diri untuk tidak keluar rumah.(vie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Uni Eropa Desak WHO Lebih Transparan Dalam Penanganan Covid

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Hasil Tes Diagnostik: Ronaldo Dinyatakan Bebas COVID-19

Published

on

ist/net
Continue Reading

Headline

Ini 5 Langkah MA Cegah COVID-19 di Lingkungan Peradilan

Published

on

Continue Reading
Loading...