Imbas COVID-19, Kompetisi Liga 1 dan 2 Dihentikan Sementara - Realita Rakyat
Connect with us

Olahraga

Imbas COVID-19, Kompetisi Liga 1 dan 2 Dihentikan Sementara

Published

on

foto: ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengeluarkan keputusan untuk menghentikan sementara pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Langkah itu dilakukan, sebagai upaya mencegah kian merebaknya virus corona di Indonesia, khususnya di kalangan pemain sepab bola.

“Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Iriawan, seperti dilansir laman resmi PSSI, Sabtu (14/3/2020).

Keputusan itu diambil setelah PSSI melakukan rapat khusus dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di sela-sela pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Rapat itu diikuti pula oleh Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Dirut LIB Cucu Sumantri, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra, Komisaris Utama LIB Sonhadji, Komisaris LIB yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, serta anggota Komite Eksekutif PSSI Dirk Soplanit, dan Yunus Nusi.

Keputusan PSSI disambut hangat Menpora yang pada Jumat menyatakan keputusan keberlanjutan kompetisi olahraga profesional diserahkan kepada induk masing-masing cabang olahraga.

“Itu artinya kita memperhatikan serius imbauan dari WHO maupun Kementerian Kesehatan. Ini juga sebagai bukti pemerintah berkoordinasi dengan cabang-cabang olahraga dalam penanganan terkait persebaran Virus Corona ini,” kata Zainudin Amali.

Liga 1 telah memainkan tiga pertandingan, meski sejumlah klub baru menjalankan dua pertandingan. Sedangkan Liga 2 baru dimulai pada Sabtu ini. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Jelang Pilada Dunia, Menpora Berikan Pesan Khusus Kepada Para Pemain Timnas U-19

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Selangkah Lagi Arsenal Gaet Willian dari Chelsea

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Olahraga

Robin Van Persie Resmi Jadi Staf Pelatih Feyenoord

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...