Virus Corona Merebak, Perekonomian Rembang Stabil - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Virus Corona Merebak, Perekonomian Rembang Stabil

Published

on

Realitarakyat.com – Perekonomian di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah masih stabil. Berjangkitnya virus corona hingga ke berbagai lapisan wilayah di Indonesia tidak berpengaruh dan belum terasa dampaknya terhadap perekonomian Rembang.

Padahal pada 13 Maret 2020 lalu, di Kota Surakarta sudah ada terindikasi terjangkit virus Corona hingga meninggal dunia. Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta bahkan kemudian mengambil langkah penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona.

Wakil Ketua DPRD Rembang Supriyadi Eko Praptomo mengatakan Pimpinan dewan mengurangi kegiatannya. Ada beberapa daerah selalu saling berkomunikasi. Dan Pimpinan membatasi tugas ke luar kota, sambil menunggu perkembangan selanjutnya di daerah mana yang berpotensi corona.

“Dengan adanya virus corona ekonomi di Indonesia, saya kira belum berdampak, menurutnya, tapi kalau memang nanti ada efek kekhawatiran di masyarakat ya mau tidak mau berat, maka himbauan saya kepada masyarakat jangan terpengaruh dengan adanya wabah virus corona,” terang Supriyadi yang juga sebagai Ketua 1 KSP Bhina Raharja, saat di temui wartawan di kantor KSP Bhina Raharja Rembang, Sabtu (14/3/2020) sore.

Supriyadi menambahkan dengan adanya virus corona, perekonomian di Kabupaten Rembang masih stabil, tidak ada pengaruh dan belum terasa dampaknya, walaupun sebentar lagi mau puasa Ramadan dan Lebaran.

“Ia berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan pola makan. Seperti saya kalau mau tidur dan bangun tidur makan satu siung bawang putih agar badan tetap segar. Saya dan keluarga membentengi diri agar daya tahan tubuh tetap optimal. Dan saya berharap dengan adanya virus corona permasalahan negara cepat selesai dan bisa teratasi,” ujarnya.(vie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Satpol Air Evakuasi 21 Orang TKI Ilegal Yang Terdampar di Pantai Kambilik

Published

on

Continue Reading

Daerah

Bayi Positif Corona Di Batam Meninggal Dunia

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Diduga Terlibat Prostitusi Online , Polda Sulut Amankan 33 Orang

Published

on

Continue Reading
Loading...