Connect with us

Hukum

Polda Metro Sebut Layanan Publik Tetap Buka Seperti Biasa

Published

on

Realitarakyat.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan layanan publik Polda Metro Jaya tetap beroperasi seperti biasa di tengah merebaknya wabah virus COVID-19 di Tanah Air.

“Kalau di Polda Metro Jaya untuk petugas pelayanan masih biasa, tetap masuk tidak ada libur,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Senin (16/3/2020).

Layanan seperti pelaporan polisi, layanan Samsat bahkan pengunjung tetap bisa menjenguk tahanan.

Yusri juga mengatakan jajaran Polda Metro Jaya akan bertugas seperti biasa tanpa ada yang diliburkan. Dia mengatakan tidak ada istilah libur bagi aparat kepolisian dalam tugas menjaga keamanan masyarakat.

“Kalau di Polda aman, kita enggak ada libur. Kalau libur nanti bahaya, maling banyak yang senang,” katanya.

Dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 Polda Metro Jaya juga menggelar sterilisasi di dalam dan di sekitar Mako Polda Metro Jaya.

Sebanyak 80 personel Polda Metro Jaya menggelar kegiatan sterilisasi di dalam di sekitar Mako Polda Metro Jaya pada Sabtu pagi, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Yusri menyampaikan kegiatan sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan antivirus.

Penyemprotan cairan antivirus tidak hanya dilakukan di luar ruangan tapi juga di dalam ruang kerja dalam markas kepolisian.

“Di dalam ruang kerja dilakukan penyemprotan di bagian bagian yang sering bersentuhan langsung dengan tangan seperti gagang pintu atau sofa, dan sebagainya,” kata Yusri.

Kegiatan sterilisasi tidak hanya dilakukan di dalam Mapolda Metro Jaya, titik keramaian yang berada di sekitar Mapolda Metro Jaya juga tidak luput dari perhatian petugas.

“Stasiun MRT dan Halte Polda Metro Jaya juga turut disterilkan oleh petugas gabungan Polda Metro Jaya dan pihak Damkar dan tim medis,” ujarnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Millen Cyrus Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Published

on

Continue Reading

Hukum

KPK Amankan 17 Orang Dalam Kasus Edhy Prabowo

Published

on

Continue Reading

Hiburan

Polisi Panggil Dua Saksi Lagi dalam Kasus Video Syur Mirip Gisel

Published

on

Continue Reading
Loading...