Mulai Besok, KPK Larang Kunjungan Tahanan di Rutan Hingga 31 Maret - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Mulai Besok, KPK Larang Kunjungan Tahanan di Rutan Hingga 31 Maret

Published

on

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk sementara waktu menutup kunjungan tahanan di Rutan Cabang KPK mulai Rabu (18/3/2020) besok sampai Selasa (31/3/2020) mendatang.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19.

“Untuk pengunjung tahanan tentu sudah ada pembatasan dan ini berlaku besok Rabu 18 Maret sampai 31 Maret 2020 di mana tidak ada kunjungan untuk khusus di Rutan Cabang KPK dan nanti akan dibuka kembali pada Rabu 1 April 2020 atau nanti melihat perkembangan selanjutnya,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Namun, kata dia, untuk penasehat hukum masih dapat melakukan kunjungan seperti biasa dengan memperhatikan himbauan-himbauan tentang antisipasi Covid-19 yang ada.

“Untuk penasehat hukum karena ditentukan undang-undang bisa bertemu dengan para tersangka ataupun terdakwa karena hak dari undang-undang maka tetap bisa untuk berkunjung ke kliennya,” ujar Ali,

Sebelumnya, KPK juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area baik di gedung Merah Putih KPK maupun gedung KPK lama dalam rangka mitigasi dan antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“KPK akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung KPK meliputi seluruh ruang kerja pada setiap lantai baik di gedung Merah Putih maupun di KPK C1 (gedung KPK lama), area di sekeliling gedung KPK,” kata Ali.

Selain itu, kata Ali, penyemprotan juga akan dilakukan di Rutan Cabang KPK yang berlokasi di belakang gedung Merah Putih KPK, gedung KPK lama (C1), dan Pomdam Jaya Guntur.

“Termasuk Rutan KPK (Rutan Merah Putih, C1 maupun Pomdan Jaya Guntur),” ucap Ali.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Dwi Sasono Edarkan Narkoba

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

ICW Sayangkan Tak Hadirnya Ketua KPK saat Konferensi Pers Penangkapan Nurhadi

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Ketua PWI Desak Dewan Pers Proses Hukum Pemalsu Sertifikat UKW

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...