Polda Metro Tak Akan Beri Ampun Penyebar Hoax Corona - Realita Rakyat
Connect with us

Ragam

Polda Metro Tak Akan Beri Ampun Penyebar Hoax Corona

Published

on

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya akan menindak tegas bagi pelaku yang sengaja menyebar berita hoax saol virus corona.

Hal itu mengingat banyaknya warga yang resah akibat merebaknya informasi tidak jelas di media sosial soal corona.

“Kita harapkan masyarakat tidak menyebarkan berita-berita hoax tentang corona. Jangan meresahkan masyarakat, jangan membuat masyarakat panik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (19/3//2020)

Yusri menyebut, saat ini pihaknya tengah mencari orang-orang yang dengan sengaja menyebar berita hoax terkait wabah virus itu.

“Kita sedang mengejar. Kita mengejar terus pelaku-pelaku yang mencoba menyampaikan ke masyarakat bahwa berita itu tidak sebenarnya di medsos. Ini masih kita selidiki, apabila kita temukan akan kita berikan tindakan hukum,” ungkap Yusri.

Untuk diketahui, Polri sendiri sudah menangani 22 kasus hoax virus corona di seluruh Indonesia. Kasus ini diselidiki mulai dari tingkat Polres, Polda diseluruh wilayah Indonesia hingga di Bareskrim Polri sendiri.

Dari 22 kasus itu, sebanyak 16 orang dijadikan tersangka karena terbukti menyebarkan berita hoax terakait virus corona. Dari ke 16 tersangka itu, polisi hanya melakukan penahanan ke satu orang tersangka.(vie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Pemerintah Tetap Libatkan China dan Jepang di Proyek Kereta Api Cepat

Published

on

Continue Reading

Ragam

Istri Nurhadi Juga Ikut Dibawa KPK

Published

on

Continue Reading

Ragam

Anak Jokowi, Jual Martabak dan Pisang Goreng, Kini Giliran Anak Ahok Buka Warung Kopi

Published

on

Continue Reading
Loading...