KPK Pastikan Saat Ini Tak Buka Rekrutmen Pegawai - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

KPK Pastikan Saat Ini Tak Buka Rekrutmen Pegawai

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Pencegahan, Ipi Maryati Kuding, menegaskan bahwa lembaganya saat ini tidak sedang melakukan rekrutmen pegawai.

Karenanya, Ipi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terhadap pihak-pihak yang mengaku KPK atau bekerja sama dengan KPK dengan modus rekrutmen pegawai.

“Saat ini, KPK tidak sedang membuka rekrutmen pegawai. Program rekrutmen pegawai KPK selalu diumumkan melalui situs resmi KPK dan surat kabar nasional serta tidak pernah memungut biaya administrasi kepada para calon pelamar,” katanya, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Dia mengatakan hal itu, terkait informasi yang diterima KPK pada Selasa (17/3/2020) tentang adanya rekrutmen anggota LSM dengan nama mirip KPK di Kabupaten Biak Numfor, dan Kabupaten Supiori, Papua.

Karenanya, Ipi mengingatkat masyarakat untuk berhati-hati. Karena keberadaan KPK hanya berada di Jakarta. KPK, katanya, tidak membuka kantor cabang di daerah lain.

“Dengan peristiwa ini, KPK meminta masyarakat berhati-hati. KPK juga mengingatkan bahwa hingga saat ini, KPK hanya berada di Ibu Kota Negara, yaitu Jakarta. KPK juga tidak memiliki atau tidak membuka kantor cabang atau kantor wilayah di daerah lain,” ujar Ipi.

Karena itu, dia meminta masyarakat melaporkan kepada pihak Kepolisian atau menghubungi KPK melalui call center KPK di 198, bilamana mendapati para pihak yang mencurigakan atau ada indikasi mencari keuntungan pribadi atau golongan dengan menggunakan nama KPK. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Dwi Sasono Edarkan Narkoba

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

ICW Sayangkan Tak Hadirnya Ketua KPK saat Konferensi Pers Penangkapan Nurhadi

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Ketua PWI Desak Dewan Pers Proses Hukum Pemalsu Sertifikat UKW

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...